Breaking News

Peringatan Lingkungan Hidup Sedunia ke- 22, Walikota Eman Tanam Pohon



Tomohon,CM-Pemerintah Kota Tomohon menggelar Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke- 22 Tahun 2018 bertempat di kompleks Hutan Taman, Jumat (3/8).

Pada kesempatan itu Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak., membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, "Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2018 mengangkat tema Kendalikan Sampah Plastik sebagai perwujudan komitmen bersama seluruh pihak dalam upaya mengatasi bahaya sampah plastik di berbagai belahan dunia juga di Indonesia." ucapnya.

Lanjutnya, "Tema mengandung arti motivasi kerja sekuat tenaga untuk atasi sampah, juga kerja yang sistematis dalam mengurangi sampah, mengolah sampah, dan melakukan pengelolaan sampah berkelanjutan melalui kegiatan daur ulang, atau dikenal dengan istilah 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle), serta yang paling penting adalah upaya bersama kolaborasi semua pihak, pemerintah, masyarakat dan dunia usaha." ujar Walikota Eman.

Sementara dalam laporan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi Politon, SE. menjelaskan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke- 22 di tahun 2018 antara lain lomba melukis, lomba ecco office, lomba kebersihan dan penataan taman antar kelurahan, jalan sehat, acara puncak, penanaman pohon, serta pemberian penghargaan dan penyerahan hadiah.

Pada kegiatan ini Walikota Tomohon, Kapolres Tomohon, dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon menanam pohon bersama di kompleks Hutan Taman Kota.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc. bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK. bersama jajaran polres Tomohon, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis, S.PAK. M.PDK. bersama jajaran kementerian Agama Kota Tomohon.  (micky)

Tidak ada komentar