Breaking News

Muscam Alot, James Lontaan Terpilih Ketua PK KNPI Pusomaen


James Lontaan salam komando dengan Ketua DPD KNPI Mitra Rulan Sandag bersama jajaran DPD Mitra
CahayaManadilo.co.id, MITRA - , James Toms Lontaan secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Pusomaen periode 2018-2021 meski melalui proses Musyawarah Kecamatan (Muscam) Pusomaen yang cukup alot yang diselenggarakan di BPU Desa Minanga Timur, Kecamatan Pusomaen Jumat (31/08).

Sebanyak 28 peserta perwakilan OKP di Pusomaen serta PK KNPI Pusomaen Demisioner menyatakan dukungan mereka kepada James Lontaan untuk menggantikan Paul Polce Lontaan yang masa jabatannya sebagai Ketua PK KNPI Pusomaen sudah berakhir.

“Sesuai ketentuan yang diatur dalam AD/ART KNPI dan persyaratan calon ketua, maka saudara James Lontaan dinyatakan sah ditetapkan sebagai Ketua PK KNPI Pusomaen periode 2018-2021,” ujar Alfian Tompunu selaku Pimpinan sidang Muscam yang ditandai dengan ketokkan palu sidang.

James saat membawa sambutan usai terpilih sebagai Ketua PK KNPI Pusomaen.(foto:ist)
Dalam Muscam Pusomaen ini, ada dua calon yang mendaftar sebagai ketua PK. Namun dari hasil verifikasi yang dilakukan panitia, satu calon dinyatakan tidak memenuhi syarat pencalonan maka dinyatakan gugur.

Sementara, sambutan ketua PK Pusomaen terpilih James Lontaan mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta muscam dan OKP yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin KNPI Pusomaen. Dan dirinya berjanji akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ketua PK Pusomen sesuai AD/ART dan akan selalu berkoordinasi dengan DPD KNPI Mitra.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mempercayakan saya untuk memimpin PK KNPI Pusomaen. Saya akan menjalankan amanat yang dipercayakan rekan-rekan OKP demi nama besar KNPI. Saya juga akan selalu berkoordinasi dengan DPD KNPI Kabupaten Mitra terkait program-program yang telah diagendakan," ucap Lontaan yang disambut apllause seluruh peserta Muscam.

Ditempat yang sama juga, ketua DPD KNPI Mitra Ruland Sandag mengucapkan selamat kepada Lontaan yang telah terpilih sebagai ketua PK Pusomaen.

"Saya atas nama pribadi dan DPD KNPI mengucapkan selamat kepada ketua PK terpilih bung James Lontaan. Kiranya apa yang telah diamanatkan kepada bung Lontaan dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Sekali lagi saya ucapkan selamat bergabung dalam keluarga besar KNPI Mitra," ucap Sandag.

Lanjut Sandag, agenda Muscam KNPI ini sementara dan akan dilaksanakan di 12 Kecamatan di Kabupaten Mitra.

“Semua Pengurus Kecamatan, sudah berakhir masa jabatannya. Makanya agenda Muscam dilaksanakan. Dan kepada seluruh pengurus serta anggota DPD KNPI diharapkan boleh hadir bersama-sama dan memantau pelaksanaan Muscam di 12 Kecamatan di Mitra,” tukas Sandag.(rl)

Tidak ada komentar