Breaking News

Lolowang Ajak Peduli Kebudayaan



Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah, menggelar acara pelatihan dalam rangka revitalitasi seni budaya daerah Kota Tomohon, bertempat di AAB Guest House Tomohon, Kamis (02/08).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka membangun kesadaran masyarakat sekaligus meningkatkan motivasi generasi muda untuk lebih peduli terhadap pengembangan kebudayaan di Kota Tomohon.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris daerah Kota Tomohon Ir H V Lolowang MSc yang mewakili Walikota Tomohon, di hadiri Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Dolvin Karwur M.Kes M.Si, para Narasumber dan peserta pelatihan yaitu para Guru sekolah.

Dalam sambutan Walikota Tomohon, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting, karena pesatnya perkembangan teknologi dan informasi memberikan dampak positif dan negatif dalam sendi kehidupan bangsa. Kuatnya arus budaya asing yang masuk hingga pelosok memberikan ancaman pada upaya pengembangan dan pelestarian seni budaya lokal serta kurangnya minat para generasi muda pada seni budaya daerah akan semakin menghilangkan identitas anak bangsa.

“kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat sekaligus meningkatkan motivasi Generasi muda khususnya para siswa serta menumbuhkan pengetahuan dan kemampuan para guru dalam pembelajaran seni budaya di sekolah,” tutur Lolowang.

Lanjutnya, “mari kita membiasakan diri dengan budaya daerah seperti penggunaan pakaian adat, tidak menyampingkan Bahasa daerah, penampilan tarian-tarian tradisional dalam acara-acara resmi dll, sehingga Kota Tomohon dapat menjadi Kota yang berbudaya.” Tutup Lolowang. (micky)

Tidak ada komentar