Breaking News

Leon Pratama Bayi Laki-laki Pertama Lahir di RSUD Kota Tomohon


Foto: Bayi yang sementara dirawat oleh Fitria Kawuwung, Amd,Kep Bidan di RSUD Pratama Anugerah Tomohon

Tomohon,CM-Masyarakat Kota Tomohon telah memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Anugerah, pada pada tanggal 8 Agustus 2018 lalu, telah diresmikan oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak bertepatan dengan dilaksanakannya Iven wisata dunia yakni Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF).

Sebelumnya, Pemerintah kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan Daerah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2018 nanti.

Dengan adanya pelayanan gratis yang didukung oleh tenaga medis baik perawat, bidan serta dokter yang profesional di setiap bidangnya, selain itu juga dilengkapi peralatan yang canggih.  Masyarakat Kota Tomohon yang mengalami masalah kesehatan begitu antusias berkunjung ke RSUD ini.

Sesuai data dari di RSUD sampai dengan tanggal 24 Agustus 2018, masyarakat yang memeriksakan masalah kesehatannya baik itu di Poliklinik dan IGD kurang lebih sebanyak 200 orang, dan yang dirawat inap sekitar 14 orang.

Sejak dibukanya pelayanan, salah satu kebanggaan tersendiri dari seluruh Direksi serta staf karena telah berhasil menangani proses kelahiran bayi laki-laki pertama yang melahirkan di RSUD ini.

Bayi laki-laki yang dinamakan Leon Pratama Sengkey, lahir secara normal tanggal 18 Agustus 2018, pukul 23.59 Wita dengan berat 3,2 Kg dan tinggi 49 Cm. Leon bayi imut ini lahir dari keluarga Sengkey-Wuwung warga Tumatangtang Lingkungan VIII, kecamatan Tomohon Selatan.

Kepada wartawan media ini Direktur RSUD Pratama Anugerah dr Jerry Petrus Bororing mengungkapkan, " Secara pribadi mengucap syukur dan berterima kasih karena keluarga Sengkey-Wuwung yang telah mempercayakan RSUD Pratama Anugerah ini untuk menolong persalinannya sehingga boleh lahir secara normal dan sehat." aku Bororing.

Ia berharap, Leon dapat bertumbuh besar dengan sehat, dan kelak besar nanti boleh jadi anak yang dibanggakan serta berbakti kepada orang tua. (micky)











Tidak ada komentar