Breaking News

Kendarai Mobil Sendiri, Waworuntu Layani Masyarakat di RSUD



Tomohon,CM-Sehari setelah diresmikannya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Anugerah Kota Tomohon yang terletak di Kelurahan Tumatangtang Satu Tomohon Selatan, masyarakat Kota Tomohon yang mengalami masalah kesehatan memilih datang ke RSUD yang berstatus Tipe D ini, apalagi di sepanjang bulan Agustus 2018 Pemerintah Kota memberikan pelayanan Kesehatan gratis.

RSUD ini semakin dilirik oleh masyarakat khususnya pasien BPJS,  namun salah satu kendala masih dikeluhkan yakni transportasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan yang telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan siap,  cepat dan sigap menyikapi akan kendala tersebut.

Sesuai dengan pantauan wartawan media ini di halaman RSUD, 2 unit layanan Mobil Angkutan gratis milik dari Dinas Perhubungan kota Tomohon sementara melayani masyarakat yang datang berkunjung.

Hal berbeda yang terlihat dari pantauan wartawan media ini, Kepala Dinas Perhubungan (Kadis) Steven Waworuntu SSTP secara langsung mengendarai salah satu Mobil layanan gratis tersebut dan melayani para masyarakat.

"Ini adalah wujud pelayanan dari kami untuk masyarakat, tentunya saya ingin mencoba merasakan menjadi supir kendaraan layanan publik, seperti bagaimana apa yang dirasakan oleh staf saya." aku Waworuntu, Kamis (09/8).

Pasca diresmikan oleh Walikota Jimmy F Eman SE Ak, pihaknya langsung mengecek akan apa yang kurang di RSUD ini khususnya terkait Transportasi. 

"Kunjungan saya beserta staf ke RSUD, selain memberikan pelayanan, kami juga mengecek dimana nantinya posisi akan dibangun Halte, agar masyarakat tidak bingung untuk naik dan mau kemana ketika memerlukan transportasi di saat selesai memeriksa kesehatan di Rumah Sakit." jelasnya.

Lebih lanjutnya lagi, "Apa yang kami lakukan ini adalah  program Tangguh yang digaungkan oleh bapak Walikota Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, dimana akan memberikan pelayanan publik yang sebaik baiknya untuk masyarakat." Tutupnya

Ia menambahkan pihaknya akan mengatur dan mensinkronkan rute layanan dengan RSUD, saat ini telah melayani Mall Pelayanan Publik (MPP) "Wale Kabasaran", 2 Halte diantaranya di depan Kantor Dinas Perpustakaan & Arsip, serta di depan Supermarket Multi Mart, selain itu di Terminal Beriman Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar