Breaking News

Sekot Lolowang Hadiri Pelatikan Forum Pemuda Lintas Agama Tomohon



Tomohon,CM-Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. H.V. Lolowang, menghadiri kegiatan Dialog Pemuda Lintas Agama Kota Tomohon yang di gelar di Rog’s Café Kecamatan Tomohon Tengah, Senin (30/7).

Pada kegiatan ini juga Kepala Kantor Pusat Kerukunan Umat Beragama RI Drs. Fery Meldy, P.Hd melantik Forum Pemuda Lintas Agama Tomohon.

Sekot Lolowang saat membacakan sambutan Walikota mengatakan bahwa salah satu nilai yang harus ada pada pemuda adalah jiwa kepemimpinan. Kepemimpinan sebagai salah satu soft skill, menjadi salah satu syarat eksistensi dan resistensi pemuda dalam menghadapi tantangan global.

“Dalam proses pembangunan bangsa, pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan sebagai perwujudan dari fungsi, peran, karakteristik dan kedudukannya yang strategis dalam pembangunan sosial.” Terang Lolowang.

Pada kesempatan itu juga, Lolowang mengucapkan selamat atas nama pemerintah kota Tomohon kepada para pemuda yang telah di lantik sebagai Forum Pemuda Lintas Agama.

“Selamat atas dilantiknya para pemuda Forum Lintas Agama, diharapkan agar dapat menjadi pelopor untuk menghargai pluralisme agama dalam konstruksi pemahaman pembangunan kerukunan dan harmonitas sosial yang mencerahkan bagi bangsa Indonesia terlebih untuk kota Tomohon hari ini dan masa depan. Saling menghargai perbedaan dan latar belakang agama dan saling menghormati sekaligus membangun kerja sama antar umat beragama.” Tambahnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky J.L Wenur, Kakan Kementerian Agama Tomohon Pdt. Simon Raluis, mewakili kakanwil Prov. Sulut. Ibu Haja. Prastita Kartiman, M.Si, Ketua FKUB Prov. Sulut. Pdt. H.W.B. Sumakul, Ketua FKUB Tomohon Pdt. Joy Palilingan, M.Th, pengurus FKUB Sulut Kaban Kesbangpol Tomohon Thoedorus Paat, SIP dan jajaran serta Forum Lintas Agama. (micky)

Tidak ada komentar