Breaking News

Tingkatkan Pengetahuan Pengawasan Pemilu, Panwaslu Tomtim Gelar Sosialisasi




Tomohon,CM-Pesta Demokrasi Pemilihan Umum serentak tahun 2019 nanti sudah semakin dekat, tahun 2018 ini telah memasuki sejumlah tahapan, tentunya pihak penyelenggara Panitia Pengawas Umum (Panwaslu) yang mempunyai wewenang dalam tugas Pengawasan mempersiapkan sebaik-baiknya. diantaranya dengan melaksanakan Sosialisasi.

Sosialisasi ini di Lakukan oleh Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Tomohon Timur, kepada para Lurah, Tokoh Masyarakat, Pemilih Pemula, dan TNI-Polri, yang dilaksanakan bertempat di Rog's Cafe Kolongan, Senin (25/6).

Kepada sejumlah wartawan disela-sela kegiatan Ketua Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Tomohon Timur, Victorie Wuwung ST mengatakan, " Pengawasan terhadap pemilu tentunya perlu dilakukan secara masif, demi meminimalisir potensi dan pelanggaran. Oleh karena itu kami sangat mengharapkan adanya kerjasama dari berbagai elemen masyarakat khususnya di Kecamatan Tomohon Timur." ujar Wuwung.

Lanjutnya, Sosialisasi ini dimaksudkan menjadi wadah pendidikan politik bagi masyarakat, sehingga dapat memperkuat Pengawasan terhadap pemilu.

"Kami yakin dengan adanya sosialisasi ini, Penyelenggaraan pemilu akan semakin kuat, KPU dan Panwas kian solid, serta dapat meningkatkan pengetahuan dan partisipasi publik."

Sementara Pemateri sosialisasi ini diantaranya Ketua Panwaslu Kota Tomohon Jack Budiman SH, Komisioner Divisi Pengawasan dan Pencegahan Rita Kambong SH. (micky)

Tidak ada komentar