Breaking News

Pemkot Tomohon Sosialisasikan Perpres No 75 Tahun 2015 Terkait Ranham



Tomohon,CM-Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan sosialisasi rencana aksi nasional hak asasi manusia bertempat di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Selasa (26/6).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan UU No 39 Tahun 1999 maka pemerintah menetapkan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (Ranham) yang dituangkan dalam Peraturan Presiden No 75 Tahun 2015, ranham merupakan dokumen yang memuat sasaran strategis dan fokus kepada kegiatan prioritas rencana aksi nasional hak asasi manusia Indonesia.

"Kota Tomohon sudah 3 (tiga) kali mendapatkan penghargaan Kota Peduli HAM oleh Presiden Republik Indonesia, untuk itu saya harapkan tahun ini, Kota Tomohon dapat kembali mendapatkan penghargaan tersebut lewat peran setiap perangkat daerah dalam memasukkan data yang diminta oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia" kata Walikota Eman.

Sebelumnya, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Denny M Mangundap SH dalam laporannya mengatakan, "Bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan perlindungan, pemenuhan, penegakan dan kemajuan HAM bagi seluruh lapisan masyarakat di Kota Tomohon juga terlaksananya pemantauan, evaluasi dan pelaporan serta adanya pemahaman Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia yang baik pada ASN." tutup Mangundap.

Turut hadir, sebagai narasumber Kepala Sub Bagian Pemajuan Hak Asasi Manusia Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Stevenson H Roring SH, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK serta para peserta dari ASN di Pemerintah Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar