Breaking News

Hadiri Rapat Paripurna Tanggapan Pemendangan Umum Fraksi Terkait LKPJ APBD 2017, Walikota Beri Apresiasi DPRD





Tomohon,CM-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka mendengarkan Tanggapan/Jawaban Walikota Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Mengenai Rancangan Peraturan Daerah Tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 Kota Tomohon, bertempat di ruang sidang kantor DPRD Kota Tomohon dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon , Selasa 26 Juni 2018.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur serta dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Para Anggota DPRD Kota Tomohon.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah memberikan pemandangan umum fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017. Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD berupa laporan keuangan pemerintah daerah Kota Tomohon tahun anggaran 2017, telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

"Disadari bahwa pelaksanaan APBD tahun 2017 belum sepenuhnya dapat memenuhi harapan semua pihak. Ada kegiatan yang belum dapat dilaksanakan secara optimal, tapi pemerintah kota Tomohon akan terus melakukan usaha pembenahan dan perbaikan kapasitas serta kompetensi agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan dapat diwujudkan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat Kota Tomohon." aku Walikota.

Lanjutnya, "Atas nama pihak eksekutif sangat menghargai perhatian dan keseriusan DPRD Kota Tomohon dalam melakukan pembahasan dan pengkajian terhadap laporan pertanggungjawaban APBD yang hasilnya telah dituangkan lewat pemandangan umum fraksi. Dalam pemandangan umum fraksi tadi berbagai catatan strategis telah disampaikan dimana hal tersebut merupakan wujud tanggung jawab konstitusional yang dilandasi niat baik dan semangat kebersamaan untuk mendorong peningkatan kinerja eksekutif diseluruh sektor dan bidang." tutup Walikota. (micky)

Tidak ada komentar