Breaking News

Wujudkan Siskamswakarsa, Walikota Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan Anggota Linmas



Tomohon,CM-Pemerintah Kota Tomohon melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) menggelar kegiatan peningkatan kapasitas aparat Linmas dalam rangka pelaksanaan siskamswakarsa di Aula D'Luxe Matani satu Kota Tomohon, senin (28/5).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan di negara Indonesia saat ini banyak terjadi gangguan keamanan lingkungan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, dan hal ini harus diwaspadai semua pihak, dan guna mengantisipasinya perlu menciptakan upaya terpadu yang melibatkan semua pihak baik pemerintah, aparat keamanan maupun masyarakat sehingga suasana di masyarakat tetap kondusif, "Nah dalam mewujudkan keamanan bersama keterlibatan masyarakat pada umumnya sangat penting, terlebih lagi peran sebagai Satuan Linmas didalamnya unsur kelurahan", kata Eman dihadapan para anggota Linmas dan para Lurah sebagai peserta kegiatan.

Diuraikannya untuk melihat sejauh mana partisipasi masyarakat dalam upaya pengamanan wilayah, salah satu indikasinya yakni peran aktif anggota Linmas dalam menjaga kondusifitas lingkungan, dan hal inilah merupakan wujud keterlibatan masyarakat dalam Sistem Keamanan Swakarsa (Siskamswakarsa).

"Kami berharap kegiatan ini akan menambah pengetahuan dan wawasan para anggota Linmas dalam menyikapi situasi kondisi masyarakat serta mampu mewujudkan Siskamwakarsa yang prosedural, adil dan manusiawi", tutupnya.

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Tomohon AKBP Nicolaas Pangemanan menjelaskan kegiatan ini sangatlah penting dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh nasyarakat Kota Tomohon, sehingga roda pemerintahan dan perekonomian tetap lancar.

Narasumber dalam kegiatan, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama Sth , Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK bersama perwira penghubung Mayor Inf Feky Welang. (micky)

Tidak ada komentar