Breaking News

Seriusi Perlindungan Anak, Pansus DPRD Tomohon Konsultasi ke Kementerian PPA RI



Tomohon,CM-Panitia Khusus (Pansus) Ranperda tentang Perlindungan Anak DPRD Kota Tomohon Melaksanakan Konsultasi ke kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPA RI), yang dipimpin oleh wakil ketua DPRD Carol Senduk SH bersama Youddy Moningka Sip, didampingi Syenni Supit (wakil ketua pansus) Cherly Mantiri SH (sekretaris) anggota pansus Piet Pungus.SPd, Harun Lululangi, Katherina Polii SPi, Dortje Mandagi, dan  sekretaris DPRD Fransiskus Lantang SSTP juga Kadis pemberdayaan PPA kota Tomohon, dr Olga Karinda dan diterima Sekretaris Dirjen Bpk Indra Gunawan.

Menurut senduk, Anak perlu mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial, dan berakhlak mulia, dengan melakukan upaya perlindungan terhadapnya. Hal itu guna mewujudkan kesejahteraan anak dengan cara menjamin pemenuhan hak-haknya, dan memastikan perlakuan yang benar tanpa diskriminasi terhadapnya. Dengan demikian, perlindungan anak merupakan isu yang teramat penting dan strategis karena menyangkut keberlangsungan nasib bangsa kita ke depan yang berada di tangan anak. 
"Konsultasi kali ini dalam rangka memberikan tambahan pengetahuan dan informasi dalam rangka pembahasan ranperda perlindungan anak khususnya tanggung jawab keluarga, pengasuhan anak, Diskriminasi terhadap anak, disabilitas, ketidaktersediaan sarana sarana prasarana bagi penyandang disabilitas, aksesibilitas fasilitas umum serta mediasi masalah hukum" aku Senduk

Sementara itu menurut Syeni Supit politisi PDI-P "Tujuan Perda perlindungan anak yakni untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan, diskriminasi, dan keterlantaran demi terwujudnya anak Kota Tomohon yang beriman dan bertaqwa, cerdas, berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera." kata Supit. (micky)

Tidak ada komentar