Breaking News

Pentingnya Kesadaran Akan Gizi, Sekot Lolowang Sosialisasikan Kadarzi



Tomohon,CM-Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan Kota Tomohon menggelar kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Untuk Pencapaian Keluarga Sadar Gizi (Kadarzi), bertempat di Aula Naga Mas. Selasa (15/5).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE Ak diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon  Ir Harold V Lolowang, secara resmi membuka kegiatan ini mengatakan,  Dalam upaya meningkatkan Pencapaian masyarakat akan pentingnya gizi seimbang bagi setiap keluarga di seluruh Kota Tomohon. Untuk itu kegiatan ini sangat penting bagi kemajuan generasi penerus bangsa selanjutnya.

"Kepada para penyuluh dan kader kesehatan serta ketuak TP PKK untuk terus memberikan penyuluhan dan bimbingan gizi kepada masyarakat. Masyarakat harus dibiasakan menganut pola hidup sehat. Banyak mengkomsumsi protein, sayur dan buah-buahan segar. Tidak semata mengkonsumi ikan asin maupun makanan yang manis-manis, sebab akan berdampak buruk bagi kesehatan di kemudian hari." ujar Lolowang.

Sekot Lolowang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Deesje V. Liuw, M.Biomed, dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Promosi Kesehatan Moudy Pusung, S.Kep, Ns, M.Kes.

Selaku Narasumber dr Arista Wowor, M.Kes Kepala seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Provinsi Sulut, dan Benny Purba, SKM Ketua Persagi ( Persatuan ahli Gizi Indonesia) Tomohon, beserta para peserta dari kader kesehatan dan ketua Tim Penggerak PKK se Kota Tomohon. (micky)




Tidak ada komentar