Breaking News

Pemkot Tomohon Sosialisasikan Kebijakan UKM Kepada Pelaku Usaha



Tomohon,CM-Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan sosialisasi kebijakan tentang Usaha Kecil Menengah (UKM) di Aula Lokon Mega Mendung Kakaskasen Satu Tomohon, Rabu (09/5).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc saat membuka kegiatan mengatakan bahwa pemberdayaan usaha kecil menengah merupakan upaya pemerintah dan dunia usaha bersama masyarakat dalam mengembangkan usaha sehingga mampu tumbuh dan berkembang menjadi usaha yang tangguh dan mandiri dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan dan peningkatan pendapatan rakyat, terciptanya lapangan kerja serta pengentasan kemiskinan.

Dijelaskannya perubahan perekonomian berjalan dinamis dan mengglobal seiring dengan hadirnya pasar bebas ASEAN/Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). "Hal ini menjadi tantangan dan motivasi diri bagi pelaku UKM untuk melakukan dan meningkatkan produksi, pengelolaan pemasaran, sumber daya manusia dan teknologi", urai Lolowang.

"Semoga kegiatan ini akan berdampak baik dalam pengembangan UKM di lingkungan keluarga bahkan perkembangan perekonomian di Kota Tomohon", ujar Lolowang.

Sementara, Kadis Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane Mendur SE selaku penyelenggara kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan UKM secara menyeluruh, optimal dan berkesinambungan, serta untuk memberikan kesempatan berusaha, dukungan, perlindungan dan pengembangan UKM di Kota Tomohon.

Narasumber dalam kegiatan Kabid SDM dan restrukturisasi usaha Dinas Koperasi UKM Daerah Provinsi Sulut Ir Viktory Palar MSi. Hadir sebagai peserta para pelaku UKM di Kota Tomohon, tampak hadir juga  Kabag Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap SH bersama para Lurah se-Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar