Breaking News

Pasukan Hijau "Serbu" Lokasi Defile Hardiknas 2018



Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon menggelar Defile dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018. Rabu, (02/5).

Defile yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan", mengikutsertakan seluruh sekolah yang ada di Kota berjuluk Kota Pendidikan, baik tingkat SD, SMP, sampai SMA/SMK, dengan menampilkan Marching Band, dan Tarian serta Musik Budaya di Indonesia khususnya Minahasa.

Para peserta defile memulai start dari Stadion Babe Palar Walian sampai dengan di Kompleks Menara Alfa Omega Kota Tomohon. Ribuan penonton baik anak-anak sampai  dengan orang dewasa memadati sepanjang jalur Defile.

Sesuai dengan pantauan media ini, sampah-sampah berserakan disepanjang jalur Defile, entah itu dijalan maupun di trotoar.

Usai Defile, terlihat sejumlah petugas kebersihan atau yang lebih trend dikenal dengan Pasukan berbaju Hijau bersama dengan angkutan Sampah, dibawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menyerbu sepanjang jalur defile untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di jalan maupun yang ada di Trotoar. 

Pada kesempatan itu, Kepala DLH Novi Politon yang saat diwawancarai di Lokasi Panggung mengungkapkan, "Ini adalah wujud Kepedulian dalam menjadikan Kota Tomohon yang bersih dan indah, untuk itu, saya selaku Kepala Dinas LH, sigap dan bergerak cepat memerintahkan staf kebersihan untuk mengatasi hal ini." aku Politon.

Selain itu juga Politon menambahkan, "Hal ini juga adalah untuk mewujudkan program Tangguh dibawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak bersama Wakil Walikota Syerly A. Sompotan." tambahnya. (micky)

Tidak ada komentar