Breaking News

Camat Tomsel 'Panggil' Pasangan Nikah, Sebelum Diteguhkan

Camat Tomohon Selatan Syske Wongkar, (Foto Istimewa)



Tomohon,CM-Sebelum melaksanakan Pernikahan setiap pasangan diundang datang ke kantor kecamatan, sebenarnya apa yang dilakukan pasangan nikah ini, apakah mendapat hadiah??

Sesuai pantauan wartawan cahayamanado.co.id khususnya di Kecamatan Tomohon Selatan (Tomsel), sejumlah pasangan nikah satu persatu masuk keruangannya camat Tomsel, Senin pagi (28/5).

Menanggapi hal ini, seusai bertemu dengan pasangan Nikah, Camat Tomohon Selatan (Tomsel) Syske Wongkar, S.Pd menjelaskan bahwa yang dilakukan ini untuk memberikan percerahan kepada setiap pasangan sebelum berkeluarga nantinya.

"Kasus KDRT dan perceraian mulai meningkat di Kota Tomohon, khususnya pasangan suami-istri yang menikah mudah, diakibatkan karena faktor ekonomi dan adanya tingkat kepercayaan dari setiap pasangan keluarga masing-masing." aku Wongkar.

Dengan adanya pencerahan/pembinaan kepada setiap pasangan, nantinya akan di jalankan dalam perjalanan kehidupan keluarga selanjutnya, seperti apa yang diucapkan pada saat janji peneguhan/pemberkatan Nikah dihadapan Tuhan di gereja.

"Saya selalu berpesan kepada setiap pasangan agar selalu menjaga hubungan rumah tangga, untuk itu jalankan apa yang diwajibkan dan apa yang sudah menjadi tanggung jawab kebutuhan sebagai suami-istri, dan saling percaya satu sama lain." pesan Wongkar.

Sementara Steven dan Lia pasangan nikah yang ditemui wartawan media ini seusai bertemu dengan  Camat Tomsel mengungkapkan, pencerahan atau Pembinaan yang diberikan sangat berguna bagi kami untuk merajut hubungan keluarga yang baru.

"Tentunya ini adalah ilmu dan bekal yang sangat berharga bagi kami, dan juga menilai ini adalah perhatian dari pemerintah dalam mengurangi tingkat penceraian yang terjadi, untuk itu saya bersama pasangan, berterima kasih kepada ibu camat dan jajaran yang telah memberikan pencerahan atau Pembinaan, kiranya dapat didoakan untuk menjalani keluarga yang bahagia umur panjang sampai kakek-nenek, hingga maut memisahkan." aku pasangan tengah merasakan kebahagian ini. (micky)

Tidak ada komentar