Breaking News

Belajar di Tomohon, Komisi II DPRD Kabupaten Barito Kuala Sambangi 'Wale Kabasaran'



Tomohon,CM- Kota Tomohon sebagai salah satu Kota yang telah mempunyai Mall Pelayanan Publik dari 6 Kabupaten/Kota di Indonesia, yang baru-baru ini diresmikan oleh Menteri PAN-RB dan  Menteri Hukum  dan Ham, Kota yang juga dikenal Kota Multidimensi ini, dilirik oleh sejumlah Kabupaten/Kota, baik dari pihak Eksekutif maupun Legislatif.

Salah satunya dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan, pada hari Kamis 3 Mei 2018 menyambangi Kantor Walikota Tomohon.

Dalam kesempatan itu, Max M. Mentu, S.IP, MAP mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menerima kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan, di Ruang rapat Dinas Kominfo Kota Tomohon.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Kuala Mujiadi, S.Sos, MM selaku pimpinan rombongan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat pemkot Tomohon dalam kunjungan kerja ini.

“Tujuan kami dating ke Kota Tomohon, khususnya Pemkot Tomohon adalah dalam rangka Studi Komperatif tentang Mal Pelayanan Publik di Kota Tomohon.” Ungkap Mujiadi.

Ditambahkannya, bahwa kedatangan ke kota tomohon adalah hasil rekomendasi dari kementerian pusat, karena seperti diketahui bahwa Mal Pelayanan Publik di Tomohon baru di resmikan.

Selanjutnya, Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Max M. Mentu, S.IP, MAP mengucapkan selamat datang kepada rombongan, dan terima kasih serta apresiasi yang tinggi mewakili Walikota Tomohon dan Wakil Walikota atas kepercayaannya kepada pemkot Tomohon untuk menjadikan tempat melaksanakan Studi Komperatif tentang Mal Pelayanan Publik atau dikenal dengan 'Wale Kabasaran".

Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Barito Kuala  yang berjumlah 20 orang ini mengaku sangat kagum akan keindahan Kota Tomohon. Hal ini disampaikan salah satu peserta rombongan yang telah melihat-lihat suasana Kota Tomohon dan keindahan pemandangnnya.

“ Dalam perjalanan menuju Kota Tomohon kami sempat mampir di tempat2 pariwisata, sangat indah dan natural pemandangan Kota Tomohon, serta masyarakatnya yang sopan.” Ungkap salah satu peserta rombongan.

Usai pertemuan, dilaksanakan tukar cinderamata oleh Asisten Perekonomian dan Wakil ketua DPRD Kabupaten Barito Kuala yang dilanjutkan dengan melihat-lihat Mal Pelayanan Publik di damping oleh Asisten Perekonomian dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Albert J. Tulus, SH. (micky)

Tidak ada komentar