Breaking News

Angkat Tema 'May Day is Fun Day', Pemkot Tomohon Gelar Sejumlah Kegiatan



Tomohon,CM-Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2018 di Kota Tomohon diperingati dengan berbagai bentuk kegiatan seperti jalan sehat, senam bersama, dan donor darah yang dipusatkan di kompleks Menara Alfa Omega Kota Tomohon, selasa (1/5).Kegiatan ini difasilitasi Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon dan melibatkan para pekerja, pengusaha di Kota Tomohon bersama jajaran Pemkot. Untuk tema peringatan kali ini 'May Day is Fun Day'.

Jeane Bolang SH MH Kadis Tenaga kerja Kota Tomohon  menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh para pekerja dari 50 perusahan dari Kota Tomohon. "Tujuan kegiatan ini didalamnya untuk membangun kebersamaan antara pemerintah bersama para pengusaha dan pekerja", jelas Bolang.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Asisten Kesejahteraan rakyat Sekda Drs O D S Mandagi mengatakan peringatan hari buruh internasional di Kota Tomohon saat ini merupakan momentum yang sangat baik lewat saling tatap muka para pekerja perusahan serta pengusaha bersama-sama dengan jajaran Pemkot Tomohon untuk terus menciptakan sinergitas yang baik.

"Apresiasi kepada para pekerja dan pengusaha yang ikut ambil bagian dalam kegiatan saat ini, semoga para buruh/pekerja di Kota Tomohon tetap terus melakukan hal-hal yang positif dalam rangka membangun dan memajukan Kota Tomohon yang kita cintai dan banggakan" ujar Mandagi. "Selamat memperingati hari buruh internasional", tutupnya.

Dalam rangkaian kegiatan donor darah pada kesempatan itu, tampak antusias para pekerja dan pengusaha bahkan pihak jajaran Pemkot dan masyarakat umum ikut melakukan pendonoran darah.
Panitia juga saat itu mengadakan  doorprise dengan berbagai bentuk hadiah.

Jalan sehat dilepas oleh Kapolres Tomohon I Ketut Agus Kusmayadi SIK didampingi Asisten Kesra dan Kadis Tenaga kerja Kota Tomohon, setelah finish dilaksanakan senam bersama dan kegiatan hiburan lainnya.

Sementara Itu Rocky Paat Selaku ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Kota Tomohon Menyampaikan Tuntutan  Buruh Tomohon antara Lain agar kebebasab buruh dalam berserikat jangan dihalangi oleh pemberi kerja, pemberlakuan Sisitim pengupahan kepada buruh yang harus mengacu pada UMP dimana tahun 2018 sebesar Rp.2.800.000,- diseluruh kota Tomohon serta pemerintah dalam hal ini dinas tenaga kerja agar dapat mengfasilitasi agar buruh di kota Tomohon bisa mendapatkan akses untuk memperoleh Perumahan yang murah yang disubsidi pemerintah. 

Hadir dalam kegiatan ini, para pejabat jajaran Pemkot, jajaran BPJS Kesehatan cabang Tondano, serta para pimpinan perusahan swasta, BUMN, yayasan bersama karyawannya. (micky)

Tidak ada komentar