Breaking News

Peringati Hari Kartini, Wenur Pinta Wanita Untuk Lebih Kreatif

Ir Miky Wenur (Foto AK)

Tomohon,CM21 April diperingati untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan wanita di Indonesia. Ketua Dewan Perwkailan Rakyat daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur mengungkapkan, hingga saat ini, kaum wanita masih dianggap sebagai kaum lemah. Untuk mengimbangi kaum pria, meminta kepada wanita untuk kreatif.
‘’Ya, wanita zaman now dituntut untuk lebih proaktif lagi. Harus bekerja, jangan pasrah pada keadaan,’’ ujar Wenur kepada sejumlah wartawan, Sabtu (21/4/2018), usai menghadiri peresmian Mall Pelayanan Publik  atau dikenal dengan nama "Wale Kabasaran" oleh Menteri Pan-RB dan Menteri Hukum dan Ham RI.
Dilanjutkannya, Ia sendiri merupakan salah wanita Tomohon yang saat ini berhasil, di mana mampu menjadi Ketua DPRD. Selain itu, sebagai Ketua Wanita/Kaum Ibu (W/KI) GMIM Imanuel Walian, Ketua W/KI Wilayah Tomohon IV dan sebagai Sekretaris W/KI Sinode GMIM.
‘’Apa yang telah dirintis oleh Kartini, tentunya harus kita lanjutkan dengan menunjukkan bahwa walaupun wanita, kita mampu melakukan apa yang bisa dilakukan kaum pria dan bersama-sama dengan kaum pria berkontribusi positif bagi pembangunan maupun bidang keagamaan seperti di gereja,’’ tukas Wenur yang saat ini sudah kedua kalinya duduk di DPRD Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar