Breaking News

Peringati Hardiknas 2018, Sekot Lolowang Buka Kegiatan Pawai Bocah



Tomohon,CM-Mewakilli Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc M.Th, membuka Pawai Bocah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, yang tepat pada tanggal 2 April. Pembukaan Pawai Bocah dilaksanakan di Lokasi Star SD Katolik Santa Clara dan finis di Panggung Penghormatan Kompleks Menara Alfa Omega (Pusat Kota) Tomohon. Senin (30/4).

Dengan mengangkat tema Hardiknas 2018 "Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan", Pawai Bocah ini diikuti oleh siswa-siswi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelompok Bermain (KB) dengan jumlah 11 Sekolah, Taman Kanak-kanak (TK) dengan jumlah 55 Sekolah, dan Sekolah Dasar (SD) dengan jumlah 65 Sekolah, dengan menampilkan budaya yang ada diantaranya  tarian Maengket, Kabasaran, musik Ma'Zani dan budaya Mapalus, selain itu juga ada Marching Band.



Dalam kesempatan tersebut disaat membuka kegiatan Pawai Bocah, Sekot Lolowang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr. Juliana Dolvin Karwur bersama Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK.

Di tempat terpisah, seusai pawai Kadis Dikbud Kota Tomohon Dr. Juliana Dolvin Karwur mengatakan, "Tujuan dari kegiatan ini yakni bagaimana memperingati dan memaknai Hardiknas 2018, karena kegiatan ini adalah bagian karakter pendidikan anak didik." aku Karwur.

Lanjut Karwur, "Untuk itu saya mewakili pemerintah, mengucapkan terima kasih kepada semua yang memberikan perhatian penuh kepada anak-anak kita, sehingga hari ini mereka boleh tampil dengan sukses dan lancar" ucapnya.

Hadir para pejabat Pemkot Tomohon serta para kepada sekolah, dan guru. (micky)


Tidak ada komentar