Breaking News

Pawai Bocah Penuh Kreativitas, Wenur Sapa Para Peserta



Tomohon,CM-Jelang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, yang tepat pada tanggal 2 April, Pemerintah Kota Tomohon menggelar Pawai Bocah yang diikuti oleh Siswa-Siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelompok Bermain (KB) dengan jumlah 11 Sekolah, Taman Kanak-kanak (TK) jumlah 55 Sekolah, dan Sekolah Dasar (SD) jumlah 65 Sekolah. Senin, (30/4).

Dengan mengangkat tema Hardiknas 2018 "Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan", kegiatan pawai bocah ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Victor Lolowang M.Sc M.Th, yang star dari halaman SD Katolik Santa Clara dan finis di Panggung Penghormatan Kompleks Menara Alfa Omega (Pusat Kota) Tomohon.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tomohon Ir. Miky J.L Wenur secara langsung hadir menghadiri pawai bocah ini, mengapresiasi Pemkot Tomohon karena sangat peduli akan Pendidikan dan kebudayaan, dengan menampilkan sejumlah atraksi kebudayaan dalam pawai ini,mulai dengan kelompok bermain, TK, sampai dengan SD.

"Kegiatan ini sangat baik, guna mengajak masyarakat, lebih khusus orang tua yang mempunyai anak di usia dini, untuk lebih berkreatif." ucap Wenur.

Lanjut Wenur, "Banyak potensi-potensi yang dimunculkan oleh anak-anak, diantaranya tarian Kabasaran dan Maengket, kegiatan yang sangat baik ini, guna memupuk supaya anak punya kepercayaan diri dan juga diajak untuk memperlengkapi diri supaya lebih terampil, dari sejak usia dini." jelas Wenur yang juga Selaku Bunda PAUD se-Kota Tomohon. 

Dalam kesempatan itu, Wenur juga menyapa para peserta, dan berfoto bersama di panggung mewakili tiap sekolah. Didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur, bersama pejabat sejumlah Pemkot. (micky)

Tidak ada komentar