Breaking News

Moningka Gelar Reses, Ini Harapan Warga



Tomohon,CM-Pada bulan April ini, tahap pertama di tahun 2018 memasuki masa reses oleh para Wakil rakyat yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon. Hal tersebut digunakan sebaik-baiknya oleh para anggota DPRD Tomohon di daerah pemilihannya. Baik itu menerima dan mendengarkan usulan, saran maupun masukan lainnya.

Kali ini reses yang dilakukan Wakil Ketua (Waket) DPRD Tomohon Youddy YY Moningka SIP yang dilaksanakan Senin (23/4/2018) di Kelurahan Matani Tiga Kecamatan Tomohon Tengah, sejumlah harapan mengemuka dalam reses tersebut.

Harapan tersebut yakni sejumlah usulan masyarakat di antaranya usulan tentang pemberdayaan kaum perempuan yang diusulkan Asye Tumurang.

Menurut Tumurang, "kaum perempuan perlu mendapatkan pelatihan atau kursus dari Pemkot Tomohon lewat instansi terkait untuk menambah penghasilan keluarga melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)". Harapnya.

Sementara, usulan warga lainnya adalah soal trotoar yang menurut mereka sangat perlu dibangun, untuk keselamatan pejalan kaki dan drainase agar tidka terjadi banjir jika hujan deras. Adapun  trotoar-trotoar yang sudah rusak supaya diperbaiki.

Menjawab usulan masyarakat, Moningka mengatakan akan menyampaikannya ke DPRD kemudian diteruskan ke pihak eksekutif. ‘’Ini sangat baik. Sebagai wakil rakyat, sudah menjadi kewajiban kami untuk meneruskan aspirasi masyarakat ke pihak eksekutif,’’ aku Moningka. (mic)

Tidak ada komentar