Breaking News

Harumkan Kota Pendidikan, 6 Siswa Berprestasi 'Siap' Ikut 0SN SD Tingkat Provinsi



Tomohon,CM-Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) Tingkat Provinsi Sulut tahun 2018 akan diselenggarakan besok pada hari Rabu 4 April 2018, di SD Katolik Sta. Theresia Manado.

Mewakili Kota Tomohon akan diikuti oleh 6 Siswa yang terbagi dari 3 siswa dengan mata Pelajaran Matematika dan 3 Siswa dengan mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). 

Ke enam siswa yang akan mengikuti OSN tingkat SD/MI tahun 2018 ini, sesuai Hasil seleksi OSN kota Tomohon beberapa waktu lalu. Dari hasil tersebut,  menghasilkan Peringkat 1,2, dan 3 dibagi dari dua mata pelajaran, keterwakilan dari 5 SD di Kota Tomohon baik Negeri maupun Swasta, diantaranya;

Mata Pelajaran Matematika:
- Reina A. Susanti
   (SD Negeri 2 Tomohon)
- Gabriela Nainggolan
   (SD Katolik St Clara Tomohon)
- Kaila S. Tunggu
   (SD GMIM IV Tomohon)

Mata Pelajaran IPA:
- Marchya N. Djafar
  (SD Negeri 2 Tomohon)
- Sarah Tiwow
   (SD GMIM II Tara-Tara)
- Zachari A. Kalumata
   (SD GMIM II Tomohon).

Saat ini ke-Enam siswa tersebut telah dilepas memasuki masa karantina oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur yang dilaksanakan di Kantor Dinas Dikbud Kota Tomohon, dan Selasa, (03/04).

Pada kesempatan itu, Karwur mengucapkan selamat kepada ke-enam siswa yang akan mengikuti pelaksanaan OSN SD/MI tingkat Provinsi Sulut tahun 2018.

Kepada media ini, Wenur megungkapkan ke-enam siswa telah siap OSN SD/MI tingkat Provinsi Sulut tahun 2018, besok. Hari ini akan dikarantina   di Hotel Travello Manado sebelum berlomba, dan akan didampingi oleh pihak Dinas Dikbud Tomohon.

"Tentunya saya mengharapkan dapat lancar dan sukses serta meraih hasil yang membanggakan sehingga dapat mengharumkan nama kota Tomohon atau dikenal Kota Pendidikan juga Keluarga dan sekolah." ketus Karwur. (micky)











Tidak ada komentar