Breaking News

40 Hari BPK Periksa Pemkot Tomohon, Walikota Eman: Tetap Standby, Tidak Ada Pejabat yang Keluar Daerah



Tomohon,CM-Pasca menyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut oleh Walikota Tomohon beberapa waktu yang lalu, hari ini 09 April 2018 Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menerima kedatangan BPK RI perwakilan Sulut dalam rangka pemeriksaan terinci untuk proses opini dari BPK terhadap pengelolaan keuangan Pemkot Tomohon T.A. 2017, selama 40 hari kalender.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendukung serta proaktif dalam melengkapi segala apa yang menjadi kebutuhan kaitannya dengan pemeriksaan dari Tim BPK. ‘’Setiap instansi harus berkoordinasi dengan tim pemeriksa agar nantinya pemeriksaan akan berjalan dengan semestinya, Hal ini sesuai dengan target kita bersama untuk meraih WTP “Emas” yang ke 5’’ kata Eman.

Sementara, Ibu Rospita Dewi selaku Pengendali Teknis BPK pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat fokus pada data-data yang nantinya akan diminta sehubungan dengan pemeriksaan, dan menghimbau agar dalam proses pemeriksaan ini para pejabat untuk tidak melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah.

“Dimintakan kepada para pejabat untuk tidak melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah karena mengingat pentingnya pemeriksaan ini karena ini demi kelancaran dan kerjasama dari pihak kami dan para perangkat daerah.” Ujar Rospita.

Terkait hal itu, Walikota Eman juga menegaskan kepada para kepala dinas, sekretaris dinas dan bendahara untuk standby apabila diperlukan oleh BPK agar tidak ada kendala dalam proses pemeriksaan.

Turut hadir pada pertemuan ini, dari TIM BPK Ibu Eva Meilina selaku ketua tim, bpk. Achmad Fauz dan Ibu Veronika, Sekot tomohon Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, Inspektur Ir. Djoike karouw, M.Si, para asisten setda Kota Tomohon serta seluruh kepala perangkat daerah, para kabag dan camat.  (micky)

Tidak ada komentar