Breaking News

Wenur Kegiatan FPD Dapat Terwujud Optimalisasi Pencapaian Sasaran



Tomohon,CM-Sebagai mitra kerja dengan pihak Eksekutif,  Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky JL Wenur menjadi Narasumber dalam Forum Perangkat daerah yang dilaksanakan oleh Pemkot Tomohon yang terdiri dari 4 SKPD yakni Dinas Sosial, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja menggelar Forum Perangkat Daerah bertempat dikantor Kesbangpol Kota Tomohon, Kamis (01/03/18).

Sementara itu menurut Wenur "Forum perangkat daerah untuk penyusunan Renja SKPD selang satu tahun yang memuat kebijakan, program dan kegiatan pembangunan harus mengacu pada RPJMD 2016-2021 kota Tomohon" kata Wenur.

Lanjutnya, "Selain Itu melalui Forum Perangkat Daerah, diharapkan terwujud optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan prioritas pelaksanaan pembangunan daerah, serta menyesuaikan pendanaan berdasarkan pagu indikatif masing-masing perangkat daerah,” Tutup Wenur

Sementara, Dr Jhon Lumowa yang juga Kadis Sosial yang merupakan koordinaror dalam pelaksanaan kali ini mengatakan, "Forum Ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2019 Sebagaimana diamanatkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, penyusunan Renja SKPD untuk satu tahun baik yang dilaksanakan pemerintah maupun partisipasi masyarakat lewat musrembang merupakan penerjemahan visi misi yang sudah ditetapkan dalam rencana strategis perangkat daerah." Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, SH, mewakili Kajari Tomohon serta mitra kerja Perangkat Daerah. (micky)

Tidak ada komentar