Breaking News

Terkait Penyerahan PSUU Perkim, Pansus Gelar Rapat Perdana Dengan Sejumlah SKPD



Tomohon,CM-Berdasarkan Permendagri Nomor 9 Tahun 2009 Penyerahan prasarana, sarana, dan utilitas Umum (PSUU) perumahan dan permukiman (Perkim) dari pengembang kepada pemerintah daerah bertujuan untuk menjamin keberlanjutan pemeliharaan dan pengelolaan prasarana, sarana, dan utilitas di lingkungan perumahan dan permukiman. terdorong akan hal ini perlu diatur lantasan hukum daerah dalam rangka melaksanakan hal ini

Setelah terbentuknya Pansus DPRD Kota Tomohon langsung  dilaksanakannya rapat bertempat diruang rapat komisi II, yang dipimpin Oleh ketua pansus James Kojongian, ST didampingi oleh anggota Pansus Harun Lululangi, Syane Mandagi, Michael Lala, Djemmy Sundah,SE dan Syenni Supit dan dihadiri Perangkat daerah dari dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tomohon.  Kamis, (22/03/18). 

"Rapat awal ini untuk kita mengidentifikasi bahan bahan yang akan dimasukan dalam ranperda ini sekaligus untuk mengetahui data serta apa yang akan nanti diserahkan oleh pengembang kepada pemerintah sehingga kita mempunyai kepastian hukum yang akan dituangkan dalam perda nanti" kata Kojongian usai rapat.

Sementara menurut Michael lala, "Prasarana Perumahan dan pemukiman yang harus diserahkan nanti antara lain jaringan jalan, jaringan saluran Pembuangan limbah, Jaringan Saluran pembuangan air hujan (drainase) dan tempat pembuangan sampah". aku Lala.

Terpisah, Syane Mandagi mengatakan, "Sedangkan sarana yang harus diserahkan antara lain Sarana Perbelanjaan, sarana Pelayanan umum dan pemerintahan, pendidikan, kesehatan, peribadatan, rekreasi dan olahraga, pemakaman, pertamanan dan ruang terbuka hijau serta sarana parkir". kata Mandagi.

Dalam kesempatan tersebut, Harun Lullulangi menambahkan "Ultilitas Umum yang harus diserahkan antara lain Jaringan Air bersih, Jaringan Telepon, jaringan Listrik, Jaringan gas, Jaringan Transportasi, Pemadam kebakaran, serta sarana penerangan Jalan umum yang kesemuanya ini sudah dituangkan dalam permendagri 09/2009 " tutup Lullulangi. (micky)

Tidak ada komentar