Breaking News

Terkait Penambahan Modal PDAM, Kereh Pimpin Rapat Perdana Pansus DPRD Tomohon



Tomohon,CM-Telah ditetapkan sebagai Pansus tentang ranperda tentang perubahan kedua atas perda kota Tomohon nomor 1 tahun 2014 tentang penyertaan modal daerah kota Tomohon pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Tomohon, tanpa menunggu lama Erens Kereh selaku ketua langsung memimpin rapat perdana Pansus dengan perangkat daerah terkait
Rapat dilaksanakan pada Senin, 19/03/18 bertempat diruang rapat komisi 2 yang dihadiri oleh Piet Pungus,SPd, Ir Jimmy Wewengkang, Santi Runtu, Chen Mongdong, Katherina Polii, SPi Maria Pijoh, ST dan Hudson Bogia. sedangkan dari pemerintah kota Tomohon diwakili dirut PDAM Marthen Gosal, ST bersama jajarannya, Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD)Jhonson Liuw, Spd dan bagian hukum sekdakot Tomohon.

Seusai rapat Kereh mengatakan, "Rapat ini merupakan rapat perdana dan pansus langsung mengidentifikasi kebutuhan tambahan modal yang dibutuhkan dan peruntukannya kepada PDAM Dan juga ketersedian dana pemerintah kepada BKD seperti yang dituangkan dalam draf ranperda ini" akunya.

Lanjutnya, "Karena Perusahaan Daerah Air Minum merupakan salah satu BUMD yang bergerak di bidang penyediaan air bersih untuk kebutuhan masyarakat. Keberadaan perusahaan daerah air minum sebagai unsur pelayanan publik, harus mengutamakan aspek sosial. untuk itu perlu ditingkatkan keberadaan maupun peningkatan akses penyediaan air minum bagi masyarakat Kota Tomohon sehingga diperlukan modal yang memadai " jelas Kereh. (micky) 

Tidak ada komentar