Breaking News

SAS & Lolowang Dampingi Kapolda Sulut, Buka Kejurnas Tinju 2018 di Anugerah Hall



Tomohon,CM-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju, memperebutkan Piala Kapolda Sulut, Piala Ketua Umum PP Pertina, Piala Walikota Tomohon, Piala Petinju Berbakat Wakil Walikota Tomohon, dan Petinju Terbaik serta Lomba Tari Maengket antar sekolah Dasar se-Provinsi Sulut, di digelar Anugerah Hall Kota  Tomohon, secara resmi dibuka oleh Kapolda Sulut Irjend Pol Bambang Waskito ditandai dengan pemukulan Tetengkoren. Senin, (12/03).

Wawali SAS sebelum dimulainya kegiatan menghibur para penonton dengan menyumbangkan suara emasnya, serta dimeriahkan oleh Bram Atlit Pelatnas dari Merauke.

Dalam sambutan Wawali SAS selaku Ketua Panitia Kejurnas 2018 ini yang akan dilaksanakan mulai pada 12-17 Maret 2018, dalam  sambutannya mengatakan, "Saya atas nama pribadi dan masyarakat memberikan apresiasi kepada para atlit yang ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju 2018 di Tomohon." ucap Wawali SAS.

Lanjutnya, "Selaku Ketua Panitia juga berterima kasih kepada Walikota Tomohon dan Wakapolda Sulut selaku Ketua PP Pertina atas kepercayaan yang diberikan, untuk itu saya mengucapkan selamat bertanding buat para atlit, kiranya olahraga di Indonesia semakin jaya, dan dengan adanya kegiatan semakin menambah bibit-bibit atlit dari Kota Tomohon." Ujar Wawali SAS.

Sementara mewakili Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengatakan, saya sangat mengapresiasi, karena untuk kejuaraan tinju yang berskala Nasional ini, semoga dapat melahirkan petinju-petinju hebat yang bisa mengangkat dan mengharumkan nama daerah bahkan sampai tingkat Nasional.

"Jika daerah mampu menghasilkan petinju yang baik dan berkualitas, maka secara otomatis akan membantu pengurus nasional untuk mendapat petinju yang berkualitas." aku Lolowang.

Lolowang menambahkan, selain dalam Lomba Tari Maengket antar sekolah Dasar se-Provinsi Sulut ini semoga dapat meningkatkan minat dan bakat para belajar dalam bidang kesenian khususnya yang berhubungan dengan kebudayaan lokal lewat tari-tarian daerah.

"Dimana kebudayaan merupakan kekayaan, dan mampu memperkenalkan kota Tomohon dan Sulut bahkan Indonesia kepada seluruh dunia hingga dapat menopang sektor pariwisata khususnya di kota Tomohon." Ketus Sekot Lolowang.

Dalam kesempatan itu Ketua PP Pertina yang juga Wakapolda Sulut Brigjend Pol J. Asadoma mengungkapkan Kejuaraan ini adalah rangkaian kejurnas yang diselenggarakan di tiap daerah di seluruh Indonesia, "Saya berharap para atlit dan pelatih dapat memanfaatkan kegiatan ini.
Kejurnas yang dilaksanakan ini begitu meriah, untuk itu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkot Tomohon." aku Wakapolda Brigjend Pol Asadoma.

Pada kesempatan itu Kapolda Sulut juga mengharapkan semoga kejuaraan ini dapat berjalan lancar, jujur dan tidak ada kecurangan dan Tinju Indonesia semakin jaya sampai ketingkat Internasional.

Sebelumnya para atlit melakukan devile, star dari Rindam XIII/Merdeka sampai di Anugerah Hall Tomohon.

Diketahui ada 20 provinsi yang akan ambil bagian, seperti Sulawesi Utara, Papua, Papua Barat, Ternate, Jawa Tengah, Gorontalo dan daerah lain di Indonesia. Dan diikuti dari 332 atlit, terdiri dari 183 dari Sulawesi Utara dan 149 dari luar Sulawesi Utara.

Hadir dalam kegiatan Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekot Tomohon Ir Harold V Lolowang, M.Sc. M.Th, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Kapolda Sulut Irjend Pol Bambang Waskito, Wakapolda Sulut Brigjend Pol J. Asadoma (Ketum BP Pertina), Kolonel Infanteri Musa (Kabaglat Rindam XIII/Mereka), Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, S.Th, Pabung Tomohon Mayor Inf Feky Welang, Kapenrem Mayor Inf Fatan Ali, Kombes Pol Drs Ari Subianto, MSI (Dirlantas Polda), Kombes Pol Budi Herwanto (Dirintelkam), Kombes Pol Ibrahim Tompo (Kabid Humas), Kombes Pol Sambodo (Karo Rena), Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, serta jajaran Pemkot Tomohon, para atlit, dan siswa-siswi SD se-Kota Tomohon, dan masyarakat.

Berikut nama-nama Atlit Pelatnas yang Ikut Ambil Bagian di Kejurnas Tinju 2018 di Tomohon:

1. Ainun Azisah (P)
2. Novizar Maulina (P)
3, Mario Kali (L)
4. Valentinus Nahak (L)
5. Libertus Gha (L)
6. Grace Savon Sumangunsong (L)
7. Beatricks Susuro (P)
8. Kristina marwan Jembay (P)
9. Huswatun Hasanah (P)
10. Ingatan Ilahi (L)
11. Aldoms Sugoro (L)
12. Sunan Agung (L)
13. Farrand Pependang (L)
14. Sarohatua Lumbatobing (L)

(micky)
 




Tidak ada komentar