Breaking News

Sambangi DP3AP2KB Kota Tangerang, Wenur dan Komisi III DPRD Tomohon, Gali Informasi Seriusi Perda Perlindungan Anak




Tomohon,CM-Pimpinan bersama Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon memberi perhatian khusus terhadap perlindungan anak. Guna menggali informasi lebih matang, dipimpin langsung Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, menyambangi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang, Senin 26 Maret 2018.

Kali ini, rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas DP3AP2KB Kota Tangerang dr Wibisono. Dalam pertemuan tersebut, Wenur menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi soal perlindungan anak di Kota Tangerang, apalagi Kota Tomohon saat ini menuju Kota Layak Anak, dan Kota Tangerang dinilai cocok untuk informasi tersebut, karena sudah pernah menjadi Kota Layak Anak.

Menurutnya, "Di kota Tangerang sudah ada perda menyangkut perlindungan anak. Sementara yang menjadi salah satu poin penting yaitu program perlindungan anak sudah dianggarkan dalam APBD termasuk biaya visum. Poin lainnya yang bisa diterapkan di Tomohon yaitu mendorong Dinas PU agar dalam membuat program pembangunan terutama soal fasilitas umum berupa trotoar haruslah memberi kenyamanan bagi anak-anak." jelas Wenur 

Sementara pada kesempatan tersebut, dr Wibisono menyampaikan bahwa di Kota Tangerang telah memiliki Perda Perlindungan Anak yang menjadi salah satu nilai tertinggi dalam penilaian Kota Layak Anak. Ia menjelaskan bahwa di Kota Tangerang sudah dibentuk Forum Gugus Tugas Kota Layak Anak yang melibatkan SKPD terkait dan pihak swasta lainnya. 

"Untuk itu, kepala daerah juga memiliki peran sangat penting dalam menggerakkan perangkat daerah dalam mewujudkan Kota Layak Anak. Selanjutnya, hal yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan anak di Kota Tangerang antara lain pembuatan taman-taman serta di mal, perkantoran, tempat pelayanan publik juga disediakan fasilitas khusus anak-anak." aku Wibisono

Hadir juga dalam kunker tersebut, Wakil Ketua DPRD Tomohon Youdy YY Moningka SIP, Komisi III DPRD Tomohon Ketua Ladys Turang, Wakil Ketua Syeni Supit , Sekretaris Erens Kereh, Anggota Rina Polii dan Dortje Mandagi , Sekretaris DPRD Tomohon Frans Lantang SSTP, serta dari sekretariat DPRD Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar