Breaking News

Polres Tomohon Segera Bangun Monumen Kecelakaan, di Ruas Jalan Tomohon-Sonder



Minahasa,CM- Kepolisian Polres (Polres) Tomohon dibawah kepemimpinan bapak Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, patut diacungi jempol, dengan membuat motifasi tangguh.

Pasalnya bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Sonder, akan membangun sebuah monumen atau tugu peringatan kecelakaan (laka), tepatnya dijalur jalan antara desa Leilem dan Kolongan atas Sonder yang merupakan wilayah hukum.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK bahwa nantinya diatas monumen tersebut akan berdiri sebuah motor ringsek yang menjadi korban kecelakaan di jalur yang dikenal rawan terjadinya laka lantas.

“Monumen Laka Lantas ini sebagai tanda jika di jalur ini kerap terjadi kecelakaan. Pengendara harus waspada,” tegas Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK saat didampinggi Kapolsek Sonder Iptu Stenly Korua.

"Jalan Raya ini merupakan jalur strategis yang menghubungkan Kota Tomohon dan Minahasa yang kerap kali terjadinya Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa,sehingga direncanakan akan dibangun sebuah tugu peringatan laka lantas",ungkap Kusmayadi.



Ditempat yang sama,Kapolsek Sonder Iptu Stenly Korua mengatakan bahwa pemasangan motor yang ringsek di Monumen Laka Lantas, menurutnya agar menjadi peringatan bagi masyarakat atau pengendara agar berhati-hati saat melalui Jalan Raya.

“Saya berharap monumen ini dapat meminimalisasi jumlah kecelakaan di jalur ini,” jelas Korua.

Korua menambahkan bahwa Selain monumen, pihaknya juga telah memasang baliho peringatan di 4 titik rawan.

Camat Sonder Rouldy Mewoh SSos mengatakan bahwa hari ini Kapolres Tomohon,Kapolsek Sonder dan Pemerintah Kecamatan serta para hukum tua bersama tokoh agama melaksanakan rapat pemantapan pembangunan tugu peringatan laka lantas diwilayah Sonder.

"Peletakan batu pertama dilokasi tugu peringatan lakalantas akan dilakukan jumat pekan berjalan ini yang nantinya akan dirangkaikan dengan doa pemutusan oleh para tokoh agama bersama pemerintah kecamatan sonder",terangnya. (micky)

Tidak ada komentar