Breaking News

"Nahkodai" LPM, Rumende Optimis Wujudkan Kemajuan & Kesejahteraan Masyarakat Kota Tomohon



Tomohon,CM-Mengingat masyarakat pada umumnya yang ada di seluruh Nusantara telah meningkatnya kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di dalam wadah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengendali pembangunan serta kemampuan sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengolah dan memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) terutama dalam bidang Agrobisnis dan Pariwisata. Untuk itu terbentuklah wadah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Demikian  pula di Kota Tomohon dimana pada 19 Februari 2018 bertempat di Aula AAB Matani sudah dilaksanakan tatap muka seluruh pengurus LPM kelurahan sekaligus pemilihan dan penyusunan kepengurusan LPM Kota Tomohon dengan keputusan menetapkan Dr. Rooije RH Rumende, S.Sos. M.Kes sebagai Ketua dan Pdt Jootje F Wuisan STh sebagai sekretaris serta Nova Paat sebagai bendahara.

Menindak lanjuti hasil pemilihan ini, DPD LPM Sulawesi Utara menerbitkan surat keputusan susunan kepengurusan DPD LPM Kota Tomohon dengan nomor 09/DPD-LPN-SULUT/SK2018 yang di tanda tangani oleh ketua Drs Ferdi Suoth dan Sekretaris Marthen Tuju, ST pada tanggal 23 Maret 2018.

"Kepengurusan LPM Kota Tomohon akan mengadakan Pelantikan pengurus oleh walikota Tomohon yang rencananya akan dilaksanakan Kamis, 29 Maret 2018 pukul 11.00 Wita Bertempat diaula Rumah dinas walikota Tomohon" Ujar Rumende yang didampingi Jhony Rumate dan Nova Paat  kepada sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Tomohon (KOWAT).

Lanjut Rumende Ketua LPM Kamasi yang meraih Doktor sejak 2007 pada usia 40 tahun itu, "Kami optimis lembaga ini akan menjadi mitra pemerintah dalam merencanakan, melaksanakan bahkan mengevalusi pembangun demi terwujudnya kemajuan di kota Tomohon baik dalam pembangunan infrastruktur serta pelayanan publik yang kesemuanya akan dipersembahkan untuk masyarakat kota Tomohon" Tutupnya. (micky)

Tidak ada komentar