Breaking News

Lolowang Hadiri Penutupan Diktuba Tahun 2018, Kasdam XIII/Merdeka Lepas 227 Prajurit




Tomohon,CM-Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, SP. MM diwakili oleh Kepala Staf  (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setiawan S.IP menjadi Inspektur Upacara dalam penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) TNI AD 2018, bertempat  dilapangan Rindam XIII/Merdeka, Kelurahan Kakaskasen III Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon. Rabu, (14/03).

Dalam amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, SP. MM yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setiawan menyampaikan Puji dan syukur kita panjakan kepada Tuhan yang Maha Esa karena dapat melaksanakan upacara penutupan ini.

"Saya mengucapan selamat dan sukses atas keberhasilan para Bintara dalam menempuh Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD tahun 2018 ini.  Berharap keberhasilan ini mampu dijadikan pendorong untuk lebih meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam menyongsong tugas kepada NK RI di masa yang akan datang." tegas Kasdam Setiawan.

Kasdam Setiawan menambahkan, "Semoga kemampuan ke 227 Prajurit yang mengikuti Diktuba tahun 2018 selama 10 minggu ini,  memiliki serta mampu menjalankan sikap dan perilaku sebagai prajurit berdasarkan yang diamanatkan oleh Undang-undang serta Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 wajib TNI." ucapnya

Dalam kesempatan itu juga Kasdam melakukan Penanggalan tanda siswa, penggalungan medali, penerimaan ijazah.selanjutnya para mantan siswa akan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai kejuruan masing-masing.

Seusai upacara dilanjutkan dengan demonstrasi goyang tobelo dari karang taruna kelurahan Kinilow dan atraksi simulasi HR dan Pembebasan Instalasi oleh mantan siswa Diktukba.



Sementara Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V. Lolowang, M.Sc, M.Th mewakili Walikota Tomohon mengahadiri Upacara dalam penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) TNI AD 2018.

"Banyak selamat dan sukses buat  227 Prajurit ini, semoga dapat melaksanakan tugas sesuai yang diamanatkan oleh Negara guna Keutuhan NKRI." Singkat Lolowang kepada wartawan media ini usai Upacara.

Sebagai Komandan Upacara Letkol Inf Edison  dan Perwira Upacara Kapten Inf Saragi pada Penutupan Diktukba tahun 2018 ini.

Hadir dlm kegiatan tersebut, Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Fajar Setiawan S.I.P, Irdam XIII/Mdk Kol Inf Mamahit, Asisten dan Kabalag Kodam XIII/Mdk, Kol Inf Musa haris Kabaglat Rindam XIII/Mdk, Dandim 1302/Min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, Mewakili Ka SPN Manado AKBP Marnita Makapuas ( Istri Dandim 1302/Min), Mewakili Danlantamal Letkol Laut Abram Tumanduk, Sekertaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang M.Sc M.Th, Wakapolres Tomohon Kompol Joice M. Wowor, Mewakili Kepala  Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tomohon, Ka Humas LPKA Marla Shanty Mait S.Psi bersama Bersama Eiferson Loway serta istri dan orang Tua mantan Siswa Diktukba. (micky)

Tidak ada komentar