Breaking News

Kodim 1302/Min Gelar Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model, Tim Dari Pusterad Lakukan Peninjauan




Tomohon,CM-Komando Resort Militer (Korem) 131/Santiago melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa menggelar Pendayagunaan Koramil Model bertempat di Komando Rayon Militer (Koramil) Model 1302-06/Tomohon yang berlangsung pada tanggal 20-22 Maret 2018 lalu.

Pada hari ini Selasa 27 Maret 2018, Ketua Tim Asistensi Teknis Koramil Model sekaligus menjabat Direktur Pembinaan Pendidikan dan Latihan (Dirpendiklat) Pusat Teritorial Angkatan Darat  (Pusterad) Kolonel Inf Sugiono, meninjau langsung kegiatan Pendayagunaan Koramil Model yang diselenggarakan oleh Kodim 1302/Minahasa.

Dalam kunjungannya Kolonel Inf Sugiono menyempatkan diri bertatap muka dengan para Babinsa yang sedang mengikuti pembekalan pendayagunaan Koramil model yang saat itu sedang menerima materi di Aula koramil, pada saat tatap muka tersebut Kolonel Inf Sugiono memberikan arahan kepada para Babinsa.

''Pertama tama saya selaku ketua Tim Asistensi Tekhnis Pusterad menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh babinsa sekalian yang sudah memperlihatkan betapa semangatnya kalian dalam mengikuti pembekalan yang memang sudah menjadi Program yang harus dilaksanakan oleh Koramil model." kata Sugiono.

Lanjut Kolonel Inf Sugiono, "Harapan saya, setelah kalian selesai dari tempat ini, kalian bisa menjadi babinsa yang handal, mampu menularkan ilmu yang kalian dapatkan ditempat ini kepada rekan rekan kalian yang belum mengikuti kegiatan seperti ini." Harapnya.

Sementara itu pada sesi wawancara dengan awak media Kolonel Inf Sugiono mengatakan, ''Bahwa Negara akan kuat apabila semua Komponen kuat, salah satu komponen itu adalah TNI, nah TNI ini ada 3 matra yaitu TNI-AD, TNI-AU dan TNI-AL, khusus TNI-AD  saya berkewajiban untuk memperkuat juga diantaranya ada 3 fungsi yaitu Fungsi pertempuran, Fungsi Teritorial dan Fungsi Postur, saya dari Puster adalah salah satu pembina funsi teritorial, maka saya juga harus memperkuat diri dengan jajarannya dalam hal ini Kodam, Korem, Kodim, Koramil sampai dengan babinsa, ungkapnya.

Lebih lanjut Kolonel Inf Sugiono mengatakan, "Oleh karena itu yang saya sebutkan tadi adalah merupakan tanggung jawab kami selaku Pusat Teritorial, dengan demikian agar teritorial kuat harus diawali dengan aparat teritorialnya yang kuat juga, oleh karena itu disetiap satuan satuan teritorial ada satuan khusus yang melatih seorang aparat kewilayahan yang kuat tadi, itulah salah satu fungsi dari Koramil model, nah koramil model adalah merupakan sebuah lembaga pendidikan teritorial di Komando kewilayahan. ''tutupnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut antara lain, Kasi Ter Korem 131/Santiago Kolonel Inf Syarifuddin, Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, Kasdim Mayor Inf Maudin Purba S.Sos, Pasi Bakti Korem 131/Santiago Mayor Arh Achmad Janis, Pabung Kota Tomohon Mayor Inf Fekky Welang, Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf Sulistiyo. (micky)

Tidak ada komentar