Breaking News

Jelang Pemilu 2019, KPU Tomohon Lantik 147 Tenaga Adhoc

Pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh ketua KPU, pada pelantikan di Wale Megfra (foto Istimewa).

Tomohon,CM
-Jelang Pemilihan Umum serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tomohon menggelar tahapan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Jumat (9/3/18).

Pelantikan ini diselenggarakan ditempat berbedah, PPK di Kantor KPU Tomohon dan PPS di Wale Megfra Matani II. Untuk PPK direkrut dari tiap kecamatan berjumlah 3 orang, sedangkan di Kota Tomohon ada 5 kecamatan jadi keseluruhan berjumlah 15 personil. Sedangkan untuk PPS, 3 orang dari tiap kelurahan, dikalikan 44 kelurahan berjumlah ‎132 personil.‎

Kepada media ini Ketua KPU Tomohon Beldie Tombeg, ST. MArs menjelaskan, pelantikan dilakukan sesuai dengan perintan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan PKPU Nomor 3 tahun 2018 tentang Pembentukan dan Tata Kerja PPK, PPS, dan KPPS dalam Penyelenggaraan Pemilu.

“Hari ini adalah terakhir pembentukan PPK dan PPS, mereka akan bekerja membangun komitmen dalam mensukseskan pelaksanaan tahapan pemilu 2019 nanti,” ucap Tombeg.

Lanjutnya, berharap semoga tenaga adhoc yang terbentuk tersebut dapat melaksanakan tahapan sesuai ketentuan, serta meningkatkan profesionalitas dengan pemahaman regulasi pemilu 2019, memperhatikan kode etik sebagai penyelenggara pemilu.

“Misalnya terkait netralitas, independen, integritas, dan transparan, ini untuk bagaimana memperhatikan asas-asas penyelenggara,” ketus Tombeg. 

Hadir dalam pelantikan ini, Komisioner KPU, Panwaslu Kota Tomohon dan para toko Agama kristen Katolik dan Kristen Protestan, dan Islam. (micky)


Tidak ada komentar