Breaking News

Hadiri Raker Pemerintah Tahun 2018, Wenur Mendukung Amanah Presiden Jokowi




Tomohon,CM-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur menghadiri Raker (Rapat kerja) Pemerintah Tahun 2018  yang berkaitan dengan percepatan pelaksanaan berusaha di daerah yang diadakan di Hall B3 Jakarta Internasional Expo (JI Expo) Kemayoran Jakarta, Rabu (29/03).

Rapat Kerja Pemerintah tahun 2018 yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh beberapa menteri kabinet kerja Indonesia akan membahas tentang bagaimana percepatan pelaksanaan berusaha di Daerah yang mana ini akan memberikan dampak bagi perkembangan dan kemajuan daerah sekaligus untuk peningkatan ekonomi daerah. 

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan kebijakan percepatan pelaksanaan berusaha tahap pertama adalah pembentukan Satgas K/L/P yaitu mengidentifikasi seluruh perizinan, seluruh kegiatan sektor, mengawal dan menyelesaikan hambatan perizinan.
Penerapan komitmen penyelesaian perizinan atau pemenuhan standar KEK, FTZ Kawasan Industri, KSPN yang telah beroperasi. “Sedangkan tahap duanya adalah reformasi regulasi di Pusat dan Daerah yaitu perizinan Berusaha terintregasi secara elektronik atau online single submission (OSS). Dan tahap dua berjalan paralel dengan tahap satu,” kata Jokowi.
“Perbaikan piramida kualifikasi tenaga kerja agar menjadi tenaga kerja yang terlatih, terampil sehingga terserap semuanya kedalam industri-industri dan mendorong produktivitas industri,” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur mengatakan, sangat mendukung amanah presiden dalam investasi dan dunia usaha di daerah khususnya di Kota Tomohon. “DPRD Kota Tomohon sangat mengapresiasi atas di gelarnya rapat kerja dalam rangka percepatan Berusaha di daerah,” ujar Wenur.

Turut hadir dalam raker pemerintah tersebut wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri terkait dan seluruh Bupati Walikota dan Ketua Ketua DPRD se-indonesia. (micky)


Tidak ada komentar