Breaking News

Tinggalkan Kekuatan Pertahanan, Brigjen Wisnoe Sambangi Kodim 1302/Min



Minahasa,CM-Tentara Nasional Indonesia (TNI) diberi tugas oleh UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sebagai salah satu bentuk OMSP (operasi militer selain perang).

Mengalir tugas tersebut, Rombongan tim dari Staf Ahli Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) melakukan kunjungan di Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/ Merdeka, Komando Resor Militer (Korem) 131/Santiago, yang di pimpin oleh Brigjen TNI Wisnoe P.B  selaku Staf Ahli Kasad.

Dalam kunjungan selama seminggu ini, rombongan pada hari Rabu, (28/2/18) menyambangi Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa, yang didampingi oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, M.Si bersama Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, S.Th, berserta jajaran.

Dalam kesempatan itu Brigjen TNI Wisnoe P.B  mengatakan, "TNI AD sebagai komponen utama kekuatan pertahanan negara di darat bersama dengan komponen kekuatan pertahanan lainnya, untuk itu harus dapat memberdayakan dan memanfaatkan sumber daya yang ada, sehingga siap dimobilisasi dan digunakan untuk mewujudkan kesemestaan dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pemberdayaan wilayah negara dilaksanakan dengan cara mempersiapkan wilayah serta mengatur pembangunannya sedini mungkin agar setiap saat apabila dibutuhkan, kondisi wilayah siap mendukung penyelenggaraan pertahanan negara" ujar Brigjen Wisnoe.

Brigjen TNI Wisnoe P.B bersama Kolonel Infanteri Made .D, Kolonel Kav Ahmad Riad didampingi oleh Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert  Giri, M.Si,. Bersama dengan Kasi Ter Korem 131/Santiago Kolonel Inf Saripuddin dan Pabandya Wanwil Sterdam XIII/Merdeka Letkol Inf Hendrik Dareno. (micky)

Tidak ada komentar