Breaking News

Seriusi Layanan Paspor Hadir di Wale Kabasaran, Walikota Eman Sambangi Dirjen Imigrasi, Disambut Oleh Ronny Sompie



Jakarta,CM-  Guna memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat kota Tomohon, terkait pelayanan paspor di Rumah Layanan Publik Wale Kabasaran, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak melakukan audensi dengan Dirjen Imigrasi di Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (08/02/18).

"Hal ini menjadi rangkaian dari upaya untuk mewujudkan  implementasi Mal Pelayanan Publik di Kota Tomohon" ungkap Walikota JFE, yang telah menandatangani komintmen dengan Kementerian PAN dan RB untuk sanggup mewujudkan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Tahun 2018 di Kota Tomohon pada kemarin hari.

Audiensi ini dimaksudkan untuk menindak lanjuti permohonan Pemerintah Kota Tomohon menghadirkan pelayanan Paspor di Wale Kabasaran Kota Tomohon. Rombongan Walikota dierima langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny F. Sompie diruang kerjanya  bersama Sekretaris Dirjen Lilik Bambang Lestari, Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Cucu Koswala, Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Alif Suaidi.

Dirjen Imigrasi R. Sompie pun memberikan apresiasi kepada Walikota Tomohon yang telah berinisiatif membantu tugas pelayanan keimigrasian dalam percepatan pelayanan publik kepada masyarakat. "Di Sulawesi Utara terdapat 4 (empat) Kantor Imigrasi yaitu di Manado, Bitung, Sangihe dan Kotamobagu, maka jika di Tomohon terdapat Unit Layanan Paspor maka Kota Tomohon telah membantu keimigrasian dalam pengembangan tugas pelayanan kami", pungkasnya sembari berterima kasih kepada Walikota Tomohon atas inisiatif ini.

Sementara,  Walikota Eman dalam kesempatan itu mengatakan, "Pelayanan Paspor akan segera di implementasikan dalam waktu dekat ini, dan diupayakan sebelum kita  melaunching Mal Pelayanan Publik" ucapnya.

Ia pun menambahkan, "Penambahan layanan Paspor untuk publik di Kota Tomohon akan lebih melengkapi usaha Kota Tomohon dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat". Hal ini sejalan dengan program prioritas Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam mengimplementasikan kehadiran negara pada masyarakat melalui pelayanan publik dan untuk meningkatkan investasi daerah.

Turut hadir dalam kegiatan ini mendampingi Walikota, Staf Ahli Walikota Bid. Ekonomi dan Pembangunan Albert J. Tulus, SH dan Kadis Kominfo Kota Tomohon Hengkie Y.Supit, SIP. (micky)

Tidak ada komentar