Breaking News

Hadiri Musrenbang Tomteng, Moningka Kawal aspirasi Publik


Tomohon,CM-Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Youddy Moningka SIP mengahadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tomohon Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Kamasi, Rabu (14/2/18). 

Moningka menuturkan, dari sekian banyak aspirasi, pasti tidak semuanya diakomodir. Alasannya, setiap usulan pembangunan, harus diutamakan skala prioritas. Semisal, ditentukanlah 10 program yang prinsip, harus dipentingkan karena tingkat ungen-nya. Langkah Moningka ke depan pengawal aspirasi rakyat ini, yakni menunggu KUA (kebijakan umum anggaran) dan PPAS (prioritas plafon anggaran sementara) dari pemerintah.

"Selaku wakil rakyat, kami akan memeriksa, apakah usulan-usulan yang dibahas saat ini diakomodir di APBD (anggaran pendapatan belanja daerah) Kota Tomohon Tahun 2019. Kalaupun belum sempat, kami komit untuk berupaya agar terakomodir sesuai skala prioritas dari masing-masing kelurahan. Apabila usulan itu bukan berupa fisik, kami pun bisa mengganggarkannya di APBD 2018," aku Moningka.

Sambungnya, "Memang pembangunan di Kota Tomohon merata dan cukup membanggakan. Tapi masih terdapat sejumlah titik kelurahan yang perlu diperhatikan. Itu juga akan kami upayakan bisa terakomodir di Tahun 2019," kunci Moningka.

Musrenbang Kecamatan Tomteng dihadiri Asisten Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Drs ODS Mandagi, Camat Tomteng Sjerly Bororing SP MM SIP Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Youddy Moningka SIP, Ketua Komisi III DPRD, Ladies Turang bersama Anggota Dewan Harun Lululangi, para Lurah, tokoh masyarakat dan utusan Organisasi Perangkat Daerah terkait. (micky)


Tidak ada komentar