Breaking News

Gelar Musrenbang Tomteng, Bororing Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur & Ekonomi Masyarakat



Tomohon,CM-Pemkot (Pemerintah Kota) Tomohon melalui Pemerintah Kecamatan Tomohon Tengah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Kamasi, Rabu (14/2/18). 

Dalam kesempatan itu, Camat Tomteng, Sjerly Bororing SP MM SIP mengatakan, agenda ini untuk merespons rencana kerja pembangunan daerah Kota Tomohon. Agenda ini merupakan tahapan lanjutan dari Musrenbang kelurahan pada Januari 2018.

Adapun poin-poin pembangunan untuk Tahun 2019 yang akan diusulkan ke Musrenbang tingkat kota, meliputi bidang pemerintahan umum, sarana prasarana, sosial, budaya dan ekonomi. Melalui kegiatan ini kata Camat, pihaknya akan menetapkan program-program yang masuk skala prioritas. Selanjutnya menentukan para delegasi yang bertugas mengawal usulan kecamatan hingga ke tingkat kota.

"Usulan yang terlontar banyak sekali. Akan tetapi, itu tetap kita saring. Diseleksi mana usulan yang lebih prioritas berdasarkan kebutuhan kelurahan dan anggaran. Sesuai yang disepakati, bahkan disarankan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kita memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat," aku Bororing.

Musrenbang Kecamatan Tomteng dihadiri Asisten Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Drs ODS Mandagi, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Youddy Moningka SIP, Ketua Komisi III DPRD, Ladies Turang bersma Anggota Dewan Harun Lululangi, para Lurah, tokoh masyarakat dan utusan Organisasi Perangkat Daerah terkait. (micky)

Tidak ada komentar