Breaking News

Bahas Pembangunan Partisipatif Berbasis Komunitas, Komisi I Dekot Tomohon Sambangi Kota Bekasi



Tomohon,CM-Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Lanjutan ke Pemerintah kota Bekasi Rabu (21/02), dengan materi Program Pembangunan Partisipatif berbasis komunitas.

Rombongan Kunker yang dipimpin ketua Komisi I DPRD Kota Tomohon Ir Jimmy Wewengkang didampingi Santi Runtu (wakil), Djemmy Sundah, se (sekretaris), James Kojongian, ST (anggota) dan Chen Mongdong.
 "Dengan Kunjungan kerja kali ini komisi I mendapatkan Tambahan informasi bagaimana kita meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dengan melibatkan komunitas masyarakat setempat" kata Wewengkang.

Kunker ini diterima oleh Kepala Sub Bagian Pembangunan Setda Kota Bekasi, Ahmid. Pada kesempatan itu kepada rombongan ia mengatakan, Program pembangunan yang berbasis partisipasi komunitas efektif dalam menciptakan rasa kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat. "Potensi yang ada pada masyarakat harus digali, anggaran yang dialokasikan untuk program ini tidak 100 persen bersumber dari APBD, di dalamnya ada dana swadaya masyarakat yang dibatasi maksimal 30 persen dari kebutuhan," katanya.

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan dan kebersamaan ini diakhir kegiatan dilakukan pertukaran cendramata dan foto bersama. 
(micky)

Tidak ada komentar