Breaking News

Walikota JFE Kunjungi Biara Karmel St Theresia Kakaskasen

Tomohon,CM-Dalam rangka hari Ulang tahun (Hut) ke-15 Kota Tomohon, Wali Kota Jimmy Fedie Eman, SE.Ak mengunjungi Biara Karmel St Theresia Kakaskasen, Minggu (28/1/18). Kunjungan Wali Kota dua periode ini sekaligus mensyukuri Hari Ulang tahun (Hut) ke-92 Suster Maria Suoth, OCD yang adalah suster tertua di Biara tersebut.


Wali Kota Tomohon Jimmy Fedie Eman, SE, Ak memberikan apresiasi kepada Suster Maria atas pemberian diri yang luar biasa dari Suster Maria dalam melayani umat Tuhan. Pada kesempatan tersebut Walikota Tomohon didoakan oleh para Suster yang berada di Biara yang sudah ada sejak Zaman Belanda tersebut sekaligus mendoakan masyarakat Kota Tomohon yang merayakan Hari Ulang Tahun ke-15 Kota Tomohon.

Wali Kota Eman mengatakan pada zaman sekarang ini yang sangat kompleks, hidup religius menjadi sebuah ‘pergulatan’ dan pergumulan iman ketika dihadapkan pada fenomena individualisme, konsumerisme, hedonisme dan materialisme yang hampir menguasai seluruh aspek kehidupan manuasia yang berakibat pada tergusurnya nilai-nilai rohani dan kebajikan Kristiani.

“Jika kita berbicara tentang penyangkalan diri, memikul salib dan cinta kasih, sering tidak lagi menjadi hal yang prioritas dan esensial dalam hidup. Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mensyukuri bahwa kehadiran para suster yang ada dalam komunitas biara karmel, dan komunitas biara lainnya menjadikan kota ini senantiasa diberkati oleh Tuhan,” kata Eman.

Harapan perayaan syukur ini tidak semata karena menjadi selebrasi kegembiraan atas perjalanan panjang sebagai biarawati yang boleh dijalani, Suster Maria Suoth, OCD tetapi dapat menjadi motivasi baru untuk semakin mengokohkan semangat pelayanan dan pewartaan serta doa yang tidak putus-putusnya bagi banyak orang yang membutuhkan pelayanan, termasuk masyarakat dan Pemerintah Kota Tomohon yang saat ini memperingati Hut ke-15. (micky)

Tidak ada komentar