Breaking News

Walikota Eman Resmikan Galeri Museum Dikbud Kota Tomohon

Tomohon,CM-Dalam rangka memperingati Hut ke-15 Kota Tomohon Pemerintah Kota Tomohon menggelar pagelaran seni budaya dan soft opening galeri museum Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon di Anugerah Hall, Sabtu (27/1/18).


Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak menandatangani prasasti galeri museum serta berkeliling melihat galeri museum yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Unsur Forkopimda Kota Tomohon, Para Tokoh Budaya, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana D. Karwur, M.Kes. dalam laporannya menjelaskan bahwa Galeri Museum yang dikemas sangat sederhana ini berisi tentang sejarah Kota Tomohon.

“Pada kegiatan pagelaran seni budaya diisi dengan Kabasaran, Mazani, Musik bambu, Kolintang, Tari Maengket, Tari kreasi baru, Musik tradisional dan katrili. Seluruh atraksi dan penampilan dibawakan oleh siswa SD dan SMP yang ada di Kota Tomohon,” jelar Karwur.

Wali Kota Tomohon dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan pagelaran seni budaya dimaksudkan untuk memotivasi dan mendorong masyarakat terutama anak-anak sekolah agar dari anak-anak sekolah akan tumbuh kesadaran untuk melestarikan serta menumbuh kembangkan seni dan budaya dan menjadikan sekolah sebagai pusat kebudayaan.

“Saya mengajak warga masyarakat Kota Tomohon agar tetap mempertahankan dan melestarikan seni dan budaya lokal sebagai warisan leluhur,” ujar Walikota dua periode ini. (micky).

Tidak ada komentar