Breaking News

Siswa Bawa Motor ke Sekolah, Arruan Akan Tindak Tegas

Foto: Ilustrasi (Ist)


Tomohon,CM-Guna mewujudkan serta menumbuhkan kesadaran dalam tertib berlalu lintas, Kepolisian Resort (Polres) Tomohon melalui Satuan Lalulintas (Sat Lantas) akan menggelar kegiatan PKS (Patroli Keselamatan Sekolah) di sekolah-sekolah se-kota Tomohon.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK diwakili oleh Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Tomohon AKP Dodi Arruan, SIK kepada sejumlah awak media saat menyambangi ruangannya, Selasa (30/1/18).

"Program tersebut kami lakukan karena di Kota Tomohon sudah banyak siswa SMP dan SMA khususnya yang masih berumur 13-16 tahun yang sudah mulai banyak memakai/mengendarai sepeda motor. Hal ini juga guna mengurangi tingkat kecelakaan." aku Arruan.

Selain itu juga Arruan melanjutkan, " kami juga akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan baik itu di Provinsi ataupun ditingkat Kota untuk memberikan masukan agar dibuatkan aturan atau larangan untuk para pelajar dalam mengunakan sepeda motor" tambah Arruan.

Ia juga mengaharapkan kepada orang tua agar terus memonitor anak-akannya. "kami pihak Sat Lantas Polres Tomohon berharap orang tua jangan sampai kecolongan, terus memonitor, mengawasi apa yang anak-anak lakukan, jangan sampai tidak termonitor dan dapat merugikan anak itu sendiri serta orang lain." jelas Arruan.

Arruan menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dengan memberikan pendidikan lalu lintas kepada anak-anak sekolah, baik SD, SMP dan SMA agar senantiasa tata tertib dalam berlalulintas. Jika siswa kedapatan atau terjaring operasi serta tidak mengikuti aturan, apalagi membawa motor ke sekolah akan   ditindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku. tutupnya. (micky)





Tidak ada komentar