Breaking News

Sambangi SMP Stella Maris, Arruan Ajak Guru & Siswa Jadi Pelopor Lalulintas


Tomohon,CM-Dibawah kepemimpinan Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, S.IK, terus mendorong seluruh unit satuan di Polres Tomohon untuk memberikan pelayanan dan mengayomi masyarakat dalam berbagai bidang, diantaranya pembinaan ke generasi penerus bangsa di sekolah-sekolah se-Kota Tomohon.

Dalam kesempatan ini, Satuan Lalu Lintas Polres Tomohon yang berfungsi melaksanakan pendidikan masyarakat di bidang lalulintas (Unit Dikmas Lantas). Kali ini, Unit Dikmas Lantas melaksanakan upacara penaikan bendera Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Stela Maris Tomohon. Senin, (15/1/18).

Pada upacara tersebut, tampak terlihat ratusan anak sekolah ikut serta dalam upacara penaikan bendera.

Kepala satuan (Kasat) Lantas Polres Tomohon AKP Dody Arruan, S.IK, diwakili Kepala Urusan Pembinaan operasional Satuan lalu lintas IPTU M Asif yang menjadi inspektur upacara di sekolah tersebut, di hadiri oleh personil Dikmas Lantas serta puluhan guru di SMP Katolik Stela Maris Tomohon.

Dalam penyampaian berupa sambutan, ditekankan bahwa, pertama para guru untuk tidak ketinggalan dalam mengingatkan kepada para siswa untuk tertib dan di siplin di jalanan, kemudian para guru juga bertindak di siplin juga dalam berlalu lintas.

Lanjutnya, "Kemudian para siswa belum dibenarkan untuk mengendara kendaraan, baik roda dua maupum empat, karena belum mencukupi umur yang di bolehkan oleh hukum, tetapi mari tetap mengambil bagian untuk menjadi pelopor berlalu lintas, seperti mengingatkan kepada keluarga handai tolan untuk taat pada aturan berlalulintas." Tegas Arruan melalui  KBO Lantas  IPTU M Asif. (micky)

Tidak ada komentar