Breaking News

Putra Tomohon Sosialisasikan Tugas & Fungsi Imigrasi di SMA/SMK Prisma Pioneer Manado



Sulut,CM-Menyambut HUT ke-68 Imigrasi yang jatuh pada tanggal 26 Januari tahun 2018, Kantor Imigrasi Kelas I Manado menyelenggarakan sosialisasi keimigrasian di SMA/SMK Prisma Pioneer Manado yang terletak di jalan Pomorow. Kamis (25/1/2018).

Dalam sosialisasi tersebut, ratusan pelajar SMA/SMK Prisma Pioneer Manado yang menjadi peserta sangat antusias mendengarkan paparan tentang tugas pokok Imigrasi. Pada kesempatan tersebut terjadi interaksi tanya jawab dari siswa-siswa dan guru,  kemudian di jawab oleh para pejabat struktural Kanim Manado. Dan diberikan Buku UU no 6 tahun 2011 serta sebatang Cokelat.


Kepada awak media yang melakukan peliputan, Kantor Imigrasi Kelas I Manado  bapak Friece Sumolang mengatakan, sosialisasi keimigrasian yang dilaksanakan ini, khususnya kepada pelajar SMA/SMK Prisma Pioneer Manado, dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-68 tahun 2018.

"Tujuannya dari sosialisasi ini supaya masyarakat tahu apa itu imigrasi, imigrasi itu banyak tugas dan fungsinya. Mungkin sebagian mereka banyak belum tahu, tetapi masih banyak tugas lainnya." aku Sumolang.

Lebih lanjut lagi Sumolang menjelaskan, pengurusan paspor atau atau penerbitan paspor itu salah satu bagian dari tugas dan fungsi imigrasi. Tetapi ada produk-produk Imigrasi, diantaranya penanganan perdagangan orang asing, pengungsi, ijin tempat tinggal bagi warga negara asing, maupun penangkapan ikan ilegal , dan sebagainya." jelas Putra kota Tomohon atau sering disebut kota Multidimensi.

Ia menambahkan, "semoga dengan adanya sosialisasi ini, siswa di SMA/SMK Prisma Pioneer Manado dapat memahami dan mendapatkan wawasan keimigrasian, serta kedepannya bisa menjadi calon pemimpin masa." tukas Sumolang.

Sementara Kepala Sekolah SMA/SMK Prisma Pioneer Manado Drs. Wilson Jacobus sangat memberikan apresiasi sebesar-besarnya karena telah memilih sekolah ini untuk memberikan ilmu pengetahuan, kiranya  kedepan pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali karena sangat berguna bagi siswa dan sekolah.


Diketahui pihak Imigrasi memberikan kesempatan bagi siswa-siswa setelah lulus mau masuk dan mendaftar di Politeknik Keimigrasian (Poltekim). Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan buku kepada siswa dan foto bersama. (**RED).

Tidak ada komentar