Breaking News

Pasca Libur Panjang, DPRD Tomohon Gelar Rapat Banmus



Tomohon,CM-Pasca libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) kota Tomohon melaksanakan rapat perdana Badan Musyawarah (Banmus) di tahun 2018 yang dilaksanakan di ruang rapat pimpinan DPRD kota Tomohon. Jumat, 5 Januari 2018.
Rapat dipimpin oleh Ketua Banmus Ir. Miky J.L Wenur dan dihadiri oleh Wakil Ketua Youddy Moningka,Sip, serta didampingi oleh anggota-anggota Banmus Frets Keles,ST, Piet Pungus,S.Pd, Erens Kereh,AMKL, Katherina Polii, S.Pi, dan Sekretaris DPRD Fransiskus Lantang,S.STP (bukan anggota). 

Dalam rapat ini dilaksanakan guna membicarakan tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan DPRD Kota Tomohon di masa persidangan pertama tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut Ketua Banmus Ir. Miky J.L Wenur  mengatakan, "Badan Musyawarah mempunyai tugas yaitu (1)menetapkan agenda DPRD untuk satu tahun sidang, satu masa persidangan, atau sebagian dari suatu masa sidang, perkiraan waktu penyelesaian suatu masalah, dan jangka waktu penyelesaian rancangan peraturan daerah, dengan tidak mengurangi kewenangan rapat paripurna untuk mengubahnya;  (2)memberikan pendapat kepada pimpinan DPRD dalam menentukan garis kebijakan yang menyangkut pelaksanaan tugas dan wewenang DPRD; (3)meminta dan/atau memberikan kesempatan kepada alat kelengkapan DPRD yang lain untuk memberikan keterangan/penjelasan mengenai pelaksanaan tugas masing-masing; (4)menetapkan jadwal acara rapat DPRD; (5) memberi saran/pendapat untuk memperlancar kegiatan; (6) merekomendasikan pembentukan panitia khusus; dan (7) melaksanakan tugas lain yang diserahkan oleh rapat paripurna kepada Badan Musyawarah."  Ungkap Wenur. (micky)

Tidak ada komentar