Breaking News

Kejari Tomohon Awali Tahun 2018, Dengan Kegiatan JMS di Smaker 1 Tomohon



Tomohon,CM- Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Presiden RI bapak Ir Joko Widodo yang dituangkan dalam program Nawacita. Dimana salah satu poinnya mengenai Revolusi Mental dan Karakter Bangsa khususnya dibidang pendidikan Hukum. 

Menindak lanjuti progam tersebut Jaksa Agung RI memerintahkan Peran serta dari Kejaksaan adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan hukum kepada para siswa SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi di seluruh daerah baik di setiap Provinsi sampai ke Kabupaten/Kota di seluruh pelosok Indonesia.

Untuk itu, Kejaksaan Negeri Tomohon (Kejari) dibawah kepemimpinan bapak Edy Winarko, SH, MH bersama dengan jajaran khususnya Tim Jaksa  Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon melakukan penyuluhan dan penerangan melalui program JMS untuk pertama kalinya di tahun 2018. 

Pada awal tahun ini,  Tim JMS Kejari Tomohon yang dipimpin oleh Kepala Seksi Intelejen (Kasie  Intel) Kejari Tomohon Wilke Wabeta, SH mengawalinya dengan  melakukan sosialisasi mengenai Hukum di SMA Kristen 1 Tomohon, pada hari Jumat tanggal 26 Januari 2018.

Dalam kegiatan JMS ini, para Jaksa memperkenalkan tugas pokok Kejaksaan RI dan mengajarkan mengenai cara berperilaku bagi para siswa dengan membawakan materi “Kenakalan Remaja” serta materi anti korupsi sejak dini kepada para siswa.

Nampak pada saat tim JMS menjelaskan tugas pokok, ratusan siswa dan guru sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Bukan hanya itu, para siswa juga saling berinteraksi baik usulan, pertanyaan, serta  jawaban dengan Tim JMS terkait permasalahan hukum. Lebih serunya lagi,   Tim JMS mengisi dengan games-games yang memberikan mutu pengetahuan hukum kepada para siswa.

Kepada para siswa dan guru, Rabeta mengatakan, " Kami Kejari Tomohon berharap, dengan adanya kegiatan JMS dapat memberikan ilmu pengetahuan hukum bagi para siswa sehingga dapat menjauhi segala bentuk pelanggaran hukum." Harapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Kristen 1 Tomohon Ferly J. W. Rau, S.Pd serta para Guru dan Staf Tata usaha memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim JMS yang peduli akan Generasi penerus bangsa.

"Secara khusus kami pihak sekolah, mengucapkan terima kasih, kepada  Kejari Tomohon yang telah memilih sekolah dalam  kegiatan JMS di awal tahun 2018. Semoga kedepannya Tim JMS dapat mencapai target setiap bulannya dilakukan penyuluhan dan penerangan hukum program JMS di SD, SMP dan SMA se-Kota Tomohon." tutup Rau.

Tim JMS diantaranya Kasie Intelijen Kejari Tomohon Wilke Rabeta, SH dan jaksa Mariska Kandou, SH, MH, juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah dan Kebudayaan Kota Tomohon DR. Juliana D. Karwur, M.Kes, M.Si, Sekretaris Dikbud Tomohon, beserta jajaran. (micky)

Tidak ada komentar