Breaking News

Welang Irup, Eman di Makamkan Secara Militer




CM-Salah satu putra kebanggaan dari Tanah 'Malesung' atau Minahasa mengahadap ke Pangkuan Tuhan Yesus.

Putra terbaik tersebut adalah Almarhum Dr.Frits HR Eman Ph.D. Pada masa hidupnya almarhum Eman adalah salah satu anggota dewan pertimbangan Pusat LVRI di masa periode 2007-2017.

Juga pernah memegang  jabatan penting di pemerintahan pusat yakni, sebagai anggota MPR-RI masa Bhakti 1987-1992, anggota Pertimbangan Dewan Harian Nasional 45, anggota Dewan LVRI, dan  mendapatkan penghargaan dari pemerintah, yakni Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Suharto, Bintang Legiun Veteran RI, Bintang Angkatan 45.

Beliau meninggal di usia 90 tahun, dan di semayamkan di rumah duka Desa Sendangan Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa. Selasa, (05/12/17).

Jiwa korsa yang lepas, Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa menggelar upacara Militer. 

Upacara secara militer berlangsung hikmat yang di ikuti oleh anggota Koramil dan anggota dari staf Kodim 1302/Minahasa, di laksanakan upacara Militer karena almahum adalah anggota dewan pertimbangan Pusat Legiun Veteran Rqepublik Indonesia (LVRI).

Sementara yang bertindak sebagai Irup dalam upacara Militer, Pabung Tomohon Mayor Infanteri Feky Welang, Perwira upacara Danramil 07/Tombariri, Kapten Infanteri Jules Warow, dan komandan upacara Danramil 04/Remboken Papten Infanteri Ruddy Makapedua.

Dalam suasana Duka cita, Welang mengatakan, "Saya bersama keluarga serta mewakili keluarga besar Kodim 1302/Minahasa turut berdukacita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Almarhum Dr.Frits HR Eman Ph.D." ujar Welang.

Lanjutnya, "Tuhan pasti merancang semua indah dan tepat pada waktunya, Kiranya Tuhan memberikan Ketabahan dan Kekuatan serta menganugerahkan penghiburan yang sejati buat keluarga yang ditinggalkan." Tutup Welang.


Turut hadir, Bupati Minahasa Drs Jantje wowiling Sajow M.si, anggota Kodim 1302 Minahasa,ketua LVRI provinsi Sulawesi Utara Kolonel Purn Boyke Kambey beserta anggota LVRI, serta tamu undangan. (micky)

Tidak ada komentar