Breaking News

Maxi Alouw Cs Sukses Gelar Bursa Inovasi Desa di Mitra

CahayaManado.co.id, Ratahan - Bursa Inovasi Desa yang digelar oleh P3MD Minahasa Tenggara (Mitra) sukses digelar, Kamis (28/12).

Kegiatan yang dikordinasikan oleh tim tenaga ahli (TA) Pendamping Desa yakni Kodinator Kabupaten (Korkab) TA Maxi Alouw, Billy Kawuwung, Riske Keintjem, Denny Sandag, Silvia Sondakh dan Patriot Kaligis dihadiri  sekira 500 an peserta dari seluruh desa di Mitra yang diwakili Hukum Tua, BPD, TPID dan unsur masyarakat.

Kegiatan ini selain sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di Desa Desa dilingkup Kabupaten juga telah menciptakan komitmen program inovasi untuk dibawa ke desa berdasarkan potensi di desa oleh pihak pemerintah desa yang langsung ditandatangani Hukum Tua.

Asisten III Setdakab Mitra Drs. Piether Owu mewakili Bupati James Sumendap SH saat membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa bertempat di Sport Hall Kantor Bupati berharap kegiatan Bursa ini akan membawa solusi dalam kegiatan pembangunan desa.

“Kiranya lewat bursa inovasi desa dapat menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah. Serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan dan inovatif,” kata Owu.

Sememtara itu kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs. Jotje Wawointana melaporkan bahwa kegiatan-kegiatan yang akan dipamerkan dalam Bursa Inovasi Desa.

“Pada kegiatan ini kita akan pamerkan kegiatan-kegiatan yang bernilai inovatif dalam pembangunan desa yang bukan dalam bentuk barang. Tetapi dalam bentuk ide ide kreatif yang lahir dan berkembang di desa desa,” jelasnya.

Kegiatan juga diikuti, Pendamping kecamatan dan pendamping desa se-Mitra.(RL)

Tidak ada komentar