Breaking News

Lolowang Beri Rekom, Gigir Serahkan 1 Unit 'Kendis', Welang Beri Apresiasi



Tomohon,CM-Sesuai dengan amanat yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 yakni tugas pokok TNI melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Pada OMSP disebutkan sebanyak 14 butir tugas, salah satunya pada butir 10 menyebutkan Membantu tugas pemerintahan di daerah.

Hal itu terus dijalankan oleh Perwira Penghubung (Pabung) Tomohon Mayor Inf Feky Welang dengan Pemerintahan Kota Tomohon. Sinergitas juga terus ditonjolkan demi Kota Tomohon yang lebih tangguh dan Masyarakat yang lebih sejahtera.

Dalam mendukung, menjalankan, serta mensukseskan hal tersebut, Pemerintah Kota Tomohon memberikan Kendaraan Operasional Dinas kepada Pabung Tomohon dengan status pinjam pakai.

Penyerahan Kendaraan Operasional Dinas yang diserahkan oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, melalui Kepala Badan (Kaban) Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi S.Pd, yang diwakili oleh Jhon Gigir Kapala Bidang Aset BKD Pemkot Tomohon dan langsung diterima oleh  Pabung Tomohon Mayor Inf Feky Welang, bertempat di halaman Kantor Badan Keuangan Daerah Pemkot Tomohon. Senin, (4/12/17).

Disela Penyerahan Gigir menjelaskan, "Penyerahan ini dilakukan, sesuai surat masuk dari Pabung Tomohon  ke Pemerintah Kota Tomohon terkait permohonan Pinjam Pakai Kendaraan Dinas untuk operasional Pabung Tomohon di wilayah Kota Tomohon. Berdasarkan surat tersebut, dan telah di setujui serta direkomendasi oleh Walikota Tomohon melalui Sekretaris Kota Tomohon Ir. Harold Victor Lolowang M.Sc, M.Th, untuk itu pada hari ini kami melaksanakan Penyerahan Kendaraan Operasional Dinas ini." Jelas Gigir.

Sementara ditempat terpisah Sekot Lolowang kepada media ini mengatakan, "Kami memberikan apresiasi kepada pihak TNI lebih khusus Pabung Tomohon beserta jajaran yang selama ini terus menjalin Sinergitas antara TNI, Pemkot, dan Masyarakat Tomohon. Untuk itu, Kami memberi Kendaraan Operasional Dinas kepada Pabung Tomohon demi kelancaran tugasnya." ucap Lolowang.

Ia menambahkan, " Semoga Kendaraan Operasional Dinas ini dapat di gunakan sebaik mungkin demi membantu Pemerintah Kota Tomohon mewujudkan Tomohon yang semakin Tangguh kedepannya." Pungkas Lolowang.

Sementara Welang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Tomohon. 

" Saya pribadi bersama Instansi, memberikan ucapan Terima Kasih kepada Walikota Tomohon, Wawali Kota Tomohon, dan Sekot Tomohon yang telah merealisasikan permohonan Kendaraan Operasional Dinas untuk Pabung Tomohon." Ujar Welang.

Lanjut Welang, "Kiranya Kendaraan Operasional Dinas ini akan kami gunakan dalam rangka membantu Pemkot Tomohon, untuk Kota Tomohon bersama Masyarakat yang Tangguh dan Sejahtera."  Aku Walang.

Sesuai informasi dari pihak Pemerintah Kota Tomohon, setelah Kendaraan Operasional Dinas ini diberikan, Pabung juga akan mendapat fasilitas di Kantor Pemerintah Kota Tomohon.

"Kantor untuk Pabung juga telah disiapkan, namun tinggal menunggu ditambahkannya Mebeler dan sejumlah alat operasional Kerja." Tutupnya yang namanya belum mau dipublikasikan. (micky)

Tidak ada komentar