Breaking News

Tingkatkan Fasilitas & Mutu Pendidikan, Ini Harapan Turang ke Pemkot Tomohon



Tomohon,CM-Kota Tomohon dikenal dengan Kota Multidimensi, dari berbagai julukan, salah satunya dengan Kota Pendidikan. Namun masih banyak sekolah-sekolah yang jauh dari pusat Kota/Perbatasan di Kota Tomohon belum memiliki infrastruktur yang layak.

Menseriusi hal ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon khususnya para wakil rakyat di Komisi III yang dipimpin oleh Ladys F Turang, SE didampingi oleh Syenni S.F Supit, Erens D. Kereh,AMKL, Dortje S. Mandagi, menyambangi sejumlah sekolah-sekolah di Kota Tomohon.Selasa (14/11/17).

Setelah melakukan kunjungan tersebut, Turang mengatakan kepada media ini,  tujuan Komisi III Turun lapangan guna Monitoring dan evaluasi sekaligus menyerap aspirasi serta melihat langsung kebutuhan dan keadaan sekolah-sekolah yang jauh dari pusat kota.


"Hasil dari kunjungan kami ke sekolah-sekolah yang ada perbatasan di Kota Tomohon, banyak fasilitas Mebeler dan Komputer yang sudah tidak layak dan ada juga yang minim."aku Turang.


Menurutnya, harus adanya kesetaraan dan penyamarataan dalam hal fasilitas dan juga mutu pendidikan diseluruh sekolah-sekolah se-Kota Tomohon.


"Jangan sekolah yang ada prestasi, dan infrastruktur yang sudah bagus yang diberi perhatian. Sebenarnya harus disamaratakan agar sekolah yang ada di perbatasan dapat diminati."tegas Turang.


"Tentunya kami berharap, kedepannya Pemerintah Kota Tomohon khususnya Dinas  Pendidikan harus fokus menyediakan kebutuhan dari sekolah-sekolah yang ada di perbatasan se-kota Tomohon baik PAUDNI, SD, dan SMP." Harap Turang. (micky)

Tidak ada komentar